Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Tunjangan Kepala Sekolah di Nagekeo Dinilai Sangat Kecil, Ini Jumlahnya

Kepala SDN Nipado Wolokune, Desa Natatoto, Kecamatan Wolowae, Yulius Watu, mengeluhkan insentif kepala sekolah yang dinilainya sangat kecil.

Tunjangan Kepala Sekolah di Nagekeo Dinilai Sangat Kecil, Ini Jumlahnya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala SDN Nipado Wolokune, Yulius Watu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala SDN Nipado Wolokune, Desa Natatoto, Kecamatan Wolowae, Yulius Watu, mengeluhkan soal insentif kepala sekolah yang sebulan dibayar Rp 125 000 dipotong pajak tinggal Rp 108.000.

Insentif ini dinilai sangat kecil dibandingkan dengan tanggungjawab yang diemban oleh seorang kepala sekolah.

Pria yang akrab disapa Yulius ini mengatakan, uang sebesar Rp 108.000 dibagi 26 hari sekitar Rp 3.600 itu terkesan sangat kecil dan melecehkan jabatan sebagai seorang kepala sekolah.

Yohanes Sebut Pembangunan Rumah MBR di Desa Woedoa Mencapai 80 Persen

Para kepala sekolah dalam berbagai kesempatan telah menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi ini ke wadah PGRI kabupaten Nagekeo agar PGRI dapat memperjuangkan kenaikan insentif para kepala sekolah, namun hingga saat ini tidak ada tanda - tanda dari pemerintah untuk mengakomodir tuntutan para kepala sekolah.

Ini Jumlah TKI Asal Nagekeo yang Bekerja di Luar Negeri

Sebagai kepala sekolah, dirinya merasa tunjangan ini sangat tidak manusiawi dengan beban tugas yang diberikan pada pundak seorang kepala sekolah.

Tugas seorang kepala sekolah tidak gampang. Seorang kepala sekolah memiliki beban kerja yang cukup berat selain mengajar, Kepala sekolah memiliki tugas bagaimana menata sistem penyelenggaraan belajar mengajar serta tugas lainnya.

Yulius, tugas pokok dan fungsi kepala sekolah kesehariannya menjalankan tugas kekepala sekolahan. Istilah kekepala sekolahan mengandung makna sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala sekolah.

Hal ini dipandang penting, karena jabatan kepala sekolah menjalankan fungsi administrasi sekolah, pimpinan sekolah, manajer sekolah.

Berkaitan dengan tugas dan Fungsi Kepala Sekolah, Kepala Sekolah sebagai Pendidik dimana membimbing guru dalam hal menyusun dan melaksanakan program pengajaran, mengevaluasi hasil belajar dan melaksanakan program pengajaran.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved