Berita Kota Kupang

Romo Sipri Senda Beri Pendalaman Kitab Suci bagi OMK dan Umat di Pulau Semau

Mereka didampingi oleh Romo Sipri Senda, Pr bersama tim relawan dari Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang

Romo Sipri Senda Beri Pendalaman Kitab Suci bagi OMK dan Umat di Pulau Semau
FOTO RM SIPRI SENDA
Umat Katolik di Pulau Semau mengikuti kegiatan pendalaman kitab suci tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018. 

POS-KUPANG.COM, SEMAU- Sejak tanggal 29 November sampai 2 Desember 2018, orang Muda Katolik (OMK) dan umat wilayah Semau Paroki Santo Gregorius Agung Oeleta belajar mendalami kitab suci.

Mereka didampingi oleh Romo Sipri Senda, Pr bersama tim relawan dari Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang.

Dalam kegiatan yang diikuti 40-an peserta itu, Rm. Sipri dan tim memberikan pemahaman umum tentang kitab suci serta teknik membaca dan mendalami kitab suci secara sederhana sampai pada latihan menjadi fasilitator dalam katekese dengan metode lectio divina.

Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 2 Desember 2018, Scorpio Jangan Sensi Dong, Leo Jaga Ucapanmu!

Jadi Drama Korea Pertama yang Tayang di Youtube, Ini 4 Fakta Drakor Top Management

Wah! Idol BTS Digeser Thank U Next Ariana Grande Yang Ditonton 46 Juta Kali Dalam 22 Jam

Dalam rilisnya kepada Pos Kupang, Minggu (2/12/2018), Romo Sipri Senda menjelaskan, kegiatan pembekalan ini merupakan program rutin Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang (KAK untuk mengakrabkan kitab suci kepada umat.

Dikatakannya, OMK dan umat di Pulau Semau sebagai bagian dari KAK tidak lepas dari perhatian pastoral Komisi Kitab Suci KAK untuk meningkatkan kualitas iman Katolik melalui pendalaman kitab suci.

Umat Katolik di Pulau Semau mengikuti kegiatan pendalaman kitab suci tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018.
Umat Katolik di Pulau Semau mengikuti kegiatan pendalaman kitab suci tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018. (FOTO RM SIPRI SENDA)

Banyaknya pertanyaan seputar kitab suci maupun seluk beluk iman Katolik menunjukkan kehausan umat Katolik di Pulau Semau ini akan pencerahan dan pembekalan iman.

Pendampingan pastoral di bidang kitab suci menjadi salah satu solusi pastoral untuk menjawab kerinduan umat Semau akan pemahaman yang lebih baik tentang Gereja Katolik khususnya dalam kaitan dengan pendalaman kitab suci.

Rm. Sipri dalam pembekalan ini mengajak sekaligus mendesak semua umat sesuai amanat Konsili Vatikan kedua untuk membaca dan merenungkan Sabda Allah dalam kitab suci.

Setiap hari umat dapat membaca kutab suci sesuai kalender liturgi terutama bacaan injil.

Yostan, ketua Wilayah Semau mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi umat untuk mulai rajin menbaca dan merenungkan Sabda Allah dalam kitab suci.

Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan di waktu mendatang karena tiga hari dirasanya tidak cukup.

Disamping itu, teknik membaca dan mendalami secara sederhana yang diperkenalkan ternyata sangat menarik untuk diterapkan secara pribadi.

Ia mengakui bahwa metode membaca dan merenungkan kitab suci secara sederhana ini menggugahnya untuk membaca dan merenungkan Sabda Tuhan.

"Kalau bisa setiap hari, kalau tidak sekurang-kurangnya setiap Sabtu malam sebagai persiapan untuk hari Minggu," kata Yostan yang baru saja terpilih menjadi kepala Desa Uiboa.

Kegiatan ini ditutup dengan misa minggu pertama Adven di Kapela Liman, Minggu (2/12/2018). (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved