Berita Sumba Timur Terkini

Rizky Handayani Ingatkan Satu Hal Penting ini Kepada Anak Sumba Timur, Apa Ya?

Rizky Handayani mengingatkan kepada anak-anak Sumba Timur jangan sampai tidak mendapatkan tempat ketika pariwisata berkembang.

Rizky Handayani Ingatkan Satu Hal Penting ini Kepada Anak Sumba Timur, Apa Ya?
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Rizky Handayani sedang dikalungi selendang kain Sumba Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Rizky Handayani mengingatkan kepada anak-anak Sumba Timur jangan sampai tidak mendapatkan tempat ketika pariwisata berkembang.

Rizky Handayani menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan pada kegiatan Tourism Go To School yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sumba Timur yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata RI yang berlangsung di Aula Gedung SMA negeri 1 Waingapu, Sabtu (1/12/2018).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora, Penjabat Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, Asisten III sekda Sumba Timur Ishak Raga Koda, Pejabat dari Kementerian Pariwisata, sejumlah kepala OPD dan ratusan para siswa SMA/SMK dan SMP di Kota Waingapu dan sekitarnya.

Guru SD di Sumba Timur Mengaku Mendapat Pengalaman Baru di Acara Gelar Karya Komunitas KKG

Handayani mengatakan, sehingga diharapkan sumber daya manusia (SDM) di Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Timur untuk bisa segera mempersiapkan diri bagi para siswa kelas atas, jangan sampai tidak mendapatkan tempat ketika pariwisata ini sudah berkembang.

Dikatakan Handayani, kegiatan Tourism Go To School tersebut untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman bagi para siswa SMP dan SMA/SMK sederajat untuk mengenal dunia Pariwisata.

Ratusan Guru Kelas Awal Tergabung Dalam 22 Komunitas KKG di Sumba Timur Pamerkan Hiasan

Sehingga diharapkan bagi para siswa agar ketika pariwisata itu berkembang anak-anak bisa harus mendapatkan bagian dari perkembangan pariwisata itu sendiri dengan maksud baik menjadi tenaga kerja di industri pariwisata maupun jadi pengusaha di industri pariwisata.

"Jadi jangan hanya di pekerja di hotel, tapi juga harus berusaha untuk menjadi pengusaha di industri pariwisata. Jadi kalau kalian tidak mengambil kesempatan ini, jangan sampai orang-orang luar yang mengambil kesempatan ini," imbuhnya.

Handayani juga sangat berharap mudah-mudahan ke depan anak-anak Sumba Timur menjadi entrepreneur di dunia Pariwisata.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dalam sambutanya menyampaikan Pulau Sumba memang menyimpan banyak obyek pariwisata yang cukup indah dan eksotis.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved