Tinju

Petinju Kanada Ini Kalah KO dan Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Kondisi Kritis

Stevenson yang telah berusia 41 tahun sekarang dalam kondisi kritis di rumah sakit di Quebec City. Dalam pertarungan tersebut

Petinju Kanada Ini Kalah KO dan Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Kondisi Kritis
KOMPAS.COM
Adonis Stevenson (kanan) gagal mempertahankan gelar juara dunia menghadapi Oleksander Gvozdyk di ronde 11 dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan WBC, Sabtu atau Minggu Wita (2/12/2018. 

POS-KUPANG.COM, QUEBEC - Petinju Kanada, Adonis Stevenson dilarikan ke rumah sakit setelah dipukul KO petinju Ukraina, Oleksander Gvozdyk di ronde 11 dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan WBC, Sabtu atau Minggu Wita (2/12/2018).

Stevenson yang telah berusia 41 tahun sekarang dalam kondisi kritis di rumah sakit di Quebec City. Dalam pertarungan tersebut, Stevenson dipukul KO ronde 11 sekaligus kehilangan gelar juara dunia kelas berat ringan dewan tinju dunia (WBC).

Stevenson turun dari ring dengan menggunakan tandu dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Promotor tinju Yvon Michel melalui akun twitter-nya kemudian menjelaskan Stevenson dalam kondisi kritis dan dalam perawatan intensif di rumah sakit.

VIDEO : Wagub NTT Bocorkan Strategi Menyelesaikan Masalah Infrastruktur Jalan

Live Score dan Live Streaming Bola La Liga, Girona vs Atletico Madrid Pukul 23.15 WIB Malam Ini

Ramalan Zodiak Malam ini, Pisces Pegang Kendali Penuh, Taurus Kena Masalah karena Tergesa-gesa

Namun Michel tidak menyebutkan cedera yang dialami Stevenson hanya menyebut keluarga Stevenson menginginkan privasi saat ini.

Stevenson merebut gelar juara dunia dari Chad Dawson pada 2013 lalu dan ini kali ke sepuluh ia mempertahankan sabuk juaranya. Ini merupakan kekalahan pertama Stevenson di depan para pendukunganya di Kanada.

Sementara buat Gvodzyk ini juga merupakan kali pertama ia bertarung di Kanada. Dalam pertarungan tersebut, Stevenson beberapa kali terjatuh di kanvas.

Pada ronde ketiga ia jatuh terpukul, namun wasit Micahel Griffith menyebut Stevenson terpeleset. Ronde keenam hingga sembilan, Stevenson mampu melancarkan pukulan ke arah badan lawannya.

Namun di ronde kesepuluh, Gvodzyk mampu mendaratkan beberapa pukulan keras ke arah badan lawannya. Kondisi Stevenson semakin payah pada ronde sebelas.

Ia kemudian terjatuh di kanvas setelah menerima tiga pukulan keras dari lawannya. Wasit Micahel Griifith tidak punya pilihan selain menghentikan pertarungan karena Stevenson tidak mampu bangkit. *

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kalah KO, Petinju Dalam Kondisi Kritis

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved