Berita Kabupaten Flores Timur

Kecelakaan Laut Kembali Terjadi di Flotim! Simon Siba Ama Tewas Tenggelam di Perairan Waiwuring

Tim gabungan TNI Angkatan Laur Posmat AL Larantuka bersama Tim SAR Maumere bersama BPBD Flores Timur selama dua hari Sabtu-Minggu mencari keberadaan

Kecelakaan Laut Kembali Terjadi di Flotim! Simon Siba Ama Tewas Tenggelam di Perairan Waiwuring
foto Danposmat AL Larantuka Sertu Muhamad Sangidun
Tim Gabungan- Tim gabubungan mempersiapkan peralatan menuju ke tempat pencarian Minggu pagi (2/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Tim gabungan TNI Angkatan Laur Posmat AL Larantuka bersama Tim SAR Maumere bersama BPBD Flores Timur selama dua hari Sabtu-Minggu (1-2/12/2018) keberadaan Simon Siba Ama.

Nelayan Desa Pledo Kecamatan Witihama Flotim berusia 67 tahun itu hilang di perairan Waiwuring sejak Jumat (30/11/2018).

Korban diketahui ke laut untuk mengambil hasil tangakapan ikan secara tradisional atau Bubu di Perairan Waiwuring.

"Korban diketahui keluarga tidak pulang sampai malam hari dan keluarga mencoba mencarinya. Kami baru mendapatkan laporan Sabtu (1/12/2018)," kata Komandan Pos (Danpos) AL Larantuka Sertu Muhamad Sangidun Minggu (2/12/2018).

Sangidun mengatakan tim gabungan TNI AL, SAR dan BPBD Flotim langsung melakukan penyisiran di perairan Waiwuring malam hari Sabtu (1/12/2018).

Perselingkuhan Mantan Pebulu tangkis Nomor 1 Dunia itu Berakhir Dipelaminan

Ini Penyebab Valentino Rossi Harus Berpisah dengan Pelatih Pribadinya

"Kita berkoordinasi dengan Posal Lembata dan kita mendapat informasi masyarakat nelayan menemukan seperti mayat terapung, kemudian melapor ke polisi. Tapi saat polisi tiba mayat sudah terhanyut," kata Sangidun.

Sangidun menambahkan pencarian dilanjutkan pada Minggu (1/12/2018) dengan melibatkan Posmat AL Flotim, Pos Polair Flotim, SAR Maumere dan BPBD Flotim.

"Kita gunakan Skoci karet Sar Maumer 1 Unit dan Skoci Karet BPBD Flotim 1 Unit," kata Sangidun.

Jerih payah pencarian tim gabungan tidak sia-sia. Korban berhasil ditemukan dengan kondisi tak bernyawa Minggu (2/12/2018).

Dua pekan lalu Samuel Ola Duron (21), Nelayan Lewolema Flores Timur juga ditemukan tewas di perairan Lewolema Rabu (21/11/2018).

Korban tenggelam pada Selasa (20/11/2018) Pukul 19.00 wita. Sampan yang ditumpangi bersama adiknya tenggelam di perairan itu.

Adiknya selamat sementara Ola Duron hilang tenggelam. Korban ditemukan berkat operasi tim gabungan Posmat AL Larantuka dan Tim SAR Maumere.

"Kita berharap kecelakaan laut tidak terjadi lagi. Agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca tidak bersahabat saat mencari ikan di melaut,"kata Sangidun. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved