Berita Kabupaten TTS Terkini

Imanuel Blegur Janji Perjuangkan Pembangunan BLK di TTS Tahun 2019

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Imanuel Akadianus Blegur berjanji akan memperjuangkan pembangunan gedung BLK di Kabupaten TTS tahun 2019

Imanuel Blegur Janji Perjuangkan Pembangunan BLK di TTS Tahun 2019
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Anggota DPR RI, Imanuel Akadianus Blegur sedang berbincang dengan para tenaga medis RSUD Soe saat melakukan kunjungan dapil ke TTS, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Imanuel Akadianus Blegur berjanji akan memperjuangkan pembangunan gedung balai latihan kerja (BLK) di Kabupaten TTS pada 2019 mendatang.

Melalui program pembangunan BLK berbasis komunitas, nantinya BLK yang dibangun akan dikelolah Pemda bekerja sama dengan gereja.

Hal ini diungkapkan Imanuel kepada POS- KUPANG.COM, Sabtu (1/12/2018) seusai melakukan kunjungan ke RSUD Soe dan RS Ibu dan Anak.

Anggota DPR RI Prihatin Lihat Keadaan RSUD Soe

Imanuel mengatakan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Pemda TTS terkait pembangunan gedung BLK berbasis komunitas.

Pemda TTS bertugas menyiapkan lahan guna pembangunan gedung BLK dan melakukan koordinasi dengan pihak gereja selaku pengelola nantinya.

Dua Peringatan Dini Soal Cuaca Hari Ini, Antara Gelombang Tinggi dan Hujan Disertai Petir

"Ada program dari pemerintah pusat terkait pembangunan BLK berbasis komunitas. Kalau di Jawa, BLK-nya berbasis pesantren, sedangkan yang akan kita bangun di TTS nantinya berbasis gereja. Soal lahan sudah disiapkan Pemda TTS. Oleh sebab itu, saya minta Pemda TTS segera buat usulan tertulis sehingga saya bawa ke Jakarta untuk kita perjuangkan agar tahun 2019 kita mulai bangun," janjinya.

Sebagai salah satu lumbung tenaga kerja, sudah seharusnya Kabupaten TTS memiliki BLK sendiri. Keberadaan BLK sangat penting dalam melatih keterampilan para tenaga kerja sebelum dikirim ke luar daerah atau luar negeri untuk bekerja.

Nantinya di BLK yang akan dibangun, selain keterampilan bekerja, para tenaga kerja juga akan dilatih untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu keterampilan wajib yang juga harus dimiliki para pencari kerja di luar negeri.

"Selama ini, banyak pekerja kita yang disiksa di luar negeri karena tidak memilki keterampilan bekerja dan kemampuan berbahasa inggris. Oleh sebab itu, ke depan kita harus menyiapkan dengan baik para pekerja kita sebelum dikirim untuk bekerja di luar daerah ataupun luar negeri. Untuk itu, Kabupaten TTS harus segera memiliki BLK guna melatih para calon tenaga kerja sebelum dikirim keluar," ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Asisten III Setda TTS, Maxi Oematan yang mendampingi Imanuel melakukan kunjungan dapil di TTS mengatakan Pemda TTS akan segera membuat usulan terkait pembangunan gedung BLK berbasis komunitas.

Ia mengaku, lahan pembangunan gedung BLK sudah disiapkan Pemda TTS. Oleh sebab itu, dirinya berharap, anggota DPR RI, Imanuel bisa memperjuangkan anggaran sehingga pembangunan gedung BLK berbasis komunitas bisa teralisasi pada tahun 2019 mendatang.

"Semalam kita sudah mengadakan rapat bersama Pak Imanuel terkait kebutuhan gedung BLK di TTS dan beliu berjanji akan perjuangan agar bisa dibangun pada 2019 mendatang," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan dapil ke TTS, Imanuel Blegur melakukan kunjungan ke RSUD Soe dan RS Ibu dan Anak, Soe. Selain itu, Imanuel juga melakukan rapat bersama dengan Asisten III Setda TTS, Kepala Dinas Nakertrans, Kepada BPPKB Kabupaten TTS dan Dinas Kesehatan di Hotel Bahagia II.

Direncanakan, Imanuel akan kembali berkunjung ke TTS pada pertengan Desember mendatang guna melakukan peninjauan bangunan RS Pratama Boking. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved