Berita Kabupaten Flores Timur

Habis Masa Tugas! Dokter Spesialis Bedah Pamit dari RSUD Larantuka

di hadapan Wakil Bupati Flotim ia menyampaikan banyak masukan terkait manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Larantuka Flores Timur.

Habis Masa Tugas! Dokter Spesialis Bedah Pamit dari RSUD Larantuka
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
PAMIT - Dokter spesialis bedah asal Jakarta pose bersama dengan Wakil Bupati Flotim Selasa (27/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Dokter Ferdy, dokter spesialis bedah pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Larantuka Flores Timur pamit bertugas dari wilayah itu setelah selesai kontrak melayani di RSUD itu.

Ia bertemu dengan Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli di ruang kerjanya Selasa (27/11/2018) pekan lalu dan menyampaikan terimakasih kepada Pemda Flores Timur.

Namun di hadapan Wakil Bupati Flotim ia menyampaikan banyak masukan terkait manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Larantuka Flores Timur.

Dokter asal Jakarta itu masalah pengadaan peralatan untuk operasi bedah yang tidak memadai, pengadaan obat yang tidak sesuai kebutuhan. Jasa pelayanan para medis yang terlambat dibayarkan.

Ia menyoroti khusus tentang kelengkapan alat bedah yang membuatnya tidak nyaman melakukan operasi di rumah sakit pemerintah daerah itu.

Terkadang ia sebagai dokter bedah harus menunggu peralatan bedah steril, tetapi selalu mengulur waktu dan membuat tidak nyaman para pasien yang ditanganinya.

Agus Boli meluangkan waktu sekira 1,5 jam khusus untuk mendengarkan keluhan dokter itu. Agus Boli menyampaikan terimakasih atas jasanya melayani masyarakat Flotim.

Pemprov NTT Dukung Penutupan Lokalisasi Karang Dempel di Kota Kupang

Agus Boli pun menawarkan memperpanjang kontrak, namun dokter Ferdy mengaku tidak nyaman bekerja di rumah sakit Flotim.

Dokter Ferdy sudah meninggalkan Kota Larantuka Sabtu (1/12/2018) untuk kembali ke Jakarta.

Voli Pertamina Cup ! Bank NTT A Taklukkan ATM

Ia menitip pesan kepada Agus Boli untuk mengevaluasi manajemen RSUD Larantuka demi masyarakat Flotim.

Agus Boli kepada wartawan usai menerima dokter Ferdy mengungkapkan informasi yang disampaikan dokter sangat bermanfaat bagi pemerintah.

"Selama ini kita hanya menerima keluhan masyarakat. Ini keluhan dari dalam, dari seorang dokter spesialis. Ini catatan penting bagi kami untuk lakukan evaluasi," kata Agus Boli.

Agus Boli mengatakan manajemen yang baik menentukan pelayaanan lancar di rumah sakit yang mengurus orang sakit ini.

"Dokter juga menyampaikan jasa pelayanan yang terlambat dibayarkan kepada para medis. Ini masalah dan kita akan evaluasi," kata Agus Boli. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved