Berita Kabupaten TTS Terkini

Anggota DPR RI Prihatin Lihat Keadaan RSUD Soe

Anggota DPR RI dari Komisi IX, Imanuel Akadianus Blegur mengaku prihatin saat melihat keadaan keadaan gedung RSUD SoE.

Anggota DPR RI Prihatin Lihat Keadaan RSUD Soe
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Anggota DPR RI, Imanuel Akadianus Blegur sedang berbincang dengan para tenaga medis RSUD Soe saat melakukan kunjungan dapil ke TTS, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Anggota DPR RI dari Komisi IX, Imanuel Akadianus Blegur mengaku prihatin saat melihat keadaan keadaan gedung RSUD SoE.

Pasalnya, sebagian besar plafon bangunan gedung rumah sakit sudah nyaris ambruk. Hal tersebut dinilainya sangat membahayakan tenaga medis maupun pasien yang berobat ke RSUD Soe.

Selain itu, minimalnya fasilitas monitor di ruang IGD membuat dirinya menggeleng-gelengkan kepalanya.

Dua Peringatan Dini Soal Cuaca Hari Ini, Antara Gelombang Tinggi dan Hujan Disertai Petir

"Waduh, kok rumah sakit daerah seperti ini. Plafonnya sudah mau rubuh juga dibiarkan saja. Ini kalau jatuh dan kena orang bisa bahaya ini. Monitor di IGD juga cuma satu, kalau pasien dalam keadaan darurat datang masuk sampai tiga empat orang bagi ini pelayanannya," ujarnya sambil menggelengkan kepala saat memantau rumah sakit itu, Sabtu ( 1/12/2018) pagi.

Gawat! Hingga Juni 2018 Penderita HIV dan AIDS di NTT Berjumlah 5.773 Orang

Untuk memanfaatkan masa kunjungan dapilnya, Imanuel melakukan kunjungan ke RSUD Soe dan RS ibu dan anak.

Dalam kesempatan tersebut, selain melihat secara langsung keadaan gedung rumah sakit dan alat kesehatan yang ada, Imanuel juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para tenaga medis yang bekerja di dua rumah sakit tersebut.

Kepada Imanuel, para tenaga medis mengeluhkan masih minimnya alat kesehatan dan bangunan yang kurang representasi dalam memaksimalkan pelayanan kepada para pasien.

Setelah mendengar pengeluhan para tenaga medis, Imanuel berjanji akan membawa apirasi tersebut ke Jakarta guna diperjuangkan melalui jalur parlemen.

Dia juga akan melakukan koordinasi dengan kementerian kesehatan guna membantu perbaikan gedung dan penambahan alat kesehatan ke RSUD Soe dan RS Ibu dan Anak.

"Saya sudah minta agar Pemda segera membuat usulan sehingga menjadi dasar bagi saya untuk memperjuangkannya melalui jalur parlemen. Jujur saya prihatin sekali lihat keadaan gedung rumah di TTS. Ini butuh penanganan secara secepat," sebutnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved