Berita Kabupaten Malaka Terkini

Yustinus: Petani Malaka Sudah Boleh Tanam

Curah hujan di wilayah Kabupaten Malaka,sudah mulai merata. Karena itu petani sudah boleh menanam jagung dan komoditi lainnya.

Yustinus: Petani Malaka Sudah Boleh Tanam
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Saat ini, curah hujan di wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, sudah mulai merata. Karena itu petani sudah boleh menanam jagung dan komoditi lahan kering lainnya pada lahan yang sudah disiapkan.

Untuk lahan basah (sawah), petani juga sudah bisa mempersiapkan lahan pada areal yang ketersedian airnya sudah cukup. Sedangkan areal yang belum cukup air dimohon bersabar.

Arahan ini disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (1/12/2018).

Hujan Lebat di Kota Mbay, Belasan Rumah Terendam Banjir

Menurut Yustinus, saat ini curah hujan sudah merata di wilayah Kabupaten Malaka sehingga petani boleh menanam jagung dan komoditi lahan kering lainnya.

Jika Yusril Dukung Jokowi, Bagaimana dengan Akar Rumput PBB?

Dinas TPHP Kabupaten Malaka sudah mendistribusikan benih jagung dan padi kepada kelompok tani masing-masing 30 ton. Begitu juga pupuk dan obat-obatan sudah dibagikan kepada kelompok tani.

Yustinus berharap agar para petani bisa menggunakan secara baik bantuan dari pemerintah demi peningkatan kesejahteraan keluarga. Benih jagung dan padi harus ditanam sesuai dengan anjuran tata tanam yang sudah diajarkan PPL dan tim pakar. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved