Berita Kabupaten Malaka Terkini

KPAD Malaka Sosialisasi HIV/AIDS ke Sekolah

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, KPAD Kabupaten Malaka memberikan sosialisasi penyakit HIV/AIDS kepada elemen masyarakat.

KPAD Malaka Sosialisasi HIV/AIDS ke Sekolah
POS-KUPANG.COM/FOTO KIRIMAN HERRY KLAU
KPAD Kabupaten Malaka memberikan sosialisasi penyakit HIV/AIDS kepada pelajar SMA 17 Agustus Weoe, Kecamatan Wewiku, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Malaka memberikan sosialisasi penyakit HIV/AIDS kepada elemen masyarakat.

Sosialisasi itu sangat penting untuk mengantisipasi dan mencegah penyakit yang sangat menakutkan ini.

Demikian dikatakan Corazon Bria dan Adeltrudis Crista Bria, dua orang staf Pengelola KPAD Malaka di sela-sela kegiatan sosialisasi di SMA 17 Agustus Weoe, Kecamatan Wewiku, Sabtu (1/12/2018).

GMIT Klasis Sulamu Dapat Ilmu dari Care Internasional dan CIS Timor

Menurut Corazon Bria, lembaga pendidikan dipilih untuk memberikan pengetahuan secara dini tentang pemyakit AIDS dan hal-hal yang terkait di dalamnya.

"Kita pilih sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman secara dini tentang penyakit ini, kepada para murid sehingga upaya preventif dapat ditekan sejak awal," kata Corazone yang akrab disapa Rison ini.

Ini Penilaian Marianus Kleden Soal Miras Lokal di NTT

Dirinya juga tak menampik, jika lembaga pendidikan menjadi wadah yang tepat agar para murid dan juga para guru dapat memberikan pengertian kepada sesama dan masyarakat yang ditemuinya.

"Tujuan utama dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi generasi penerus, mengubah pola pikir masyarakat tentang Aids, mengajak generasi penerus untuk bersama-sama menekan angka kejadian dan turut mengkampanyekan tema penyakit Aids yaitu Saya Berani Saya Kuat," kata Adeltrudis Bria.

Sementara Kepala Sekolah SMA 17 Agustus Weoe, Herman Seran, kegiatan sosisalisasi ini sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi secara positif bagi anak murid.

"Melalui sosialisasi ini anak murid dapat memahami secara baik dan benar tentang AIDS dan bersama elemen masyarakat lainnya dapat menekan dan mencegahnya. Sehingga kegiatan sosialisasi seperti ini harus secara rutin dilakukan," ungkapnya.

Kegiatan yang sudah berlangsung dua hari ini dilakukan di SMAN Bateti, Malaka Barat (30/11) dan SMA 17 Agustus Weoe (1/12).

Materi yang diberikan antara lain Pengertian HIV AIDS, Periode Perkembangan Virus HIV, Cara Penularan HIV dan AIDS dan Cara Pencegahan HIV dan AIDS. Sedangkan metode yang digunakan adalah diskusi dan tanya jawab. (kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved