Berita NTT Terkini

Golkar NTT Kampanye di Empat Titik di TTU

Kampanye tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 28 sampai 29 November 2018. Dua hari kampanye dilakukan diempat daerah pemiliha

Golkar NTT Kampanye di Empat Titik di TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama para calon anggota DPRD Provinsi NTT, DPRD Kabupaten TTU melakukan kampanye di Desa Fatuana, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Ketua bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTT, dan DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU menggelar kampanye di empat titik di daerah tersebut.

Kampanye tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 28 sampai 29 November 2018. Dua hari kampanye dilakukan diempat daerah pemilihan di Kabupaten TTU.

Senior Partai Golkar NTT, Gabriel Manek mengatakan, pada hari pertama, Rabu (28/11/2018) DPD Partai Golkar NTT dan DPD II Partai Golkar TTU melakukan kampanye di dua titik.

"Hari pertama kita kampanye di dua titik. Hari pertama di Tuabaten Barat, dan Desa Oenulutet. Dua desa itu di dapil satu dan dapil empat," ungkapnya.

Mantan Bupati TTU itu menambahkan, pada hari kedua, Kamis (29/11/2018) pihaknya melakukan kampanye di dapil dua dan dapil tiga tepatnya di Desa Manfui dan Fatuana.

Anda Ingin ke Kalabahi Menggunakan Kapal Pelni ? Ini Jadwalnya

"Kemudian pada hari kedua hari ini ada dua titik yang kami lakukan kampanye. Titik pertama kami di Desa Manufui, dan kedua Desa Fatuana," ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena usai melakukan kampanye mengatakan DPD Partai Golkar NTT dan DPD II Partai Golkar TTU melakukan kampanya dengan pola satu kesatuan.

Dimana kata Melki, kampanye yang dilakukan oleh para caleg mulai dari Calon DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan dapilnya.

Melki menjelaskan, pola kampanye satu kesatuan tersebut menunjukan bahwa, disamping para caleg dari Partai Golkar mencari suara masing-masing secara pribadi, namun harus dibuat jadwal secara rutin dua atau tiga kali untuk melakukan kampanye secara bersama-sama.

"Ini nanti akan dibuat disemua kabupaten yang ada di NTT karena kami ingin menunjukan bahwa kami Golkar tetap solid secara internal, kami tetap bekompetisi dengan sehat," ungkalnya.

Melki menegekaskan, proses demokrasi yang tengah dijalani saat ini merupakan pesta bagi rakyat yang harus dirayakan dengan penuh kegembiraan bukan dirayakan atas dasar ketakutan karena diintimidasi.

"Jangan sampai kami dengar laporan kayak tadi pagi, bahwa ada kepala desa melarang orang untuk kampanye. Kepala desa aneh, kami bisa proses itu kepala desannya," tegas Melki.

Melki menambahkan, persoalan tersebut intimidasi terhadap masyarakat tidak boleh terjadi lagi. Menurutnya, biarkan masyarakat datang mengikuti kampanye.

"Golkar bikin dia ikut, PDI bikin dia ikut, Nasdem buat dia ikut, Demokrat bikin dia ikut. Jadi semua partai bikin dia bisa ikut, biar semua orang berlomba-lomba memeriahkan pesta ini," katanya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved