Berita Prakiraan Cuaca

Awas ! Berlayar di Selat Sumba Bagian Barat Daya  Tinggi Gelombang  2 Meter

Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi dan memberikan peringatan untuk waspada terhadap potensi angin kecang

Awas ! Berlayar di Selat Sumba Bagian Barat Daya  Tinggi Gelombang  2 Meter
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Gelombang air laut pada Pantai Kiriwai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi dan memberikan peringatan untuk waspada terhadap potensi angin kecang dan potensi tinggi gelombang di sejumlah perairan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk hari ini tanggal 29 November 2018 mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 20.00 Wita.

Berdasarkan laporan prakiraan pihak BMKG Stasiun Meteorologi El-Tari Kupang yang dikirim melalui watsApp group Info BMKG Sumba, Kamis (29/11/2018) pagi, potensi tinggi gelombang hari ini mencapai 2,0 meter.

Potensi tinggi gelombang 2,0 meter itu berpotensi terjadi di selat Sumba bagian barat daya. Selain itu di perairan selatan Pulau Sumba dan perairan Samudera Hindia selatan NTT.

Tragis ! Ini Detik-Detik Terakhir Meninggalnya Petinju Muay Thai Berusia 13 Tahun di Ring Tinju

Jelang Lawan Kickboxer Jepang!, Floyd Mayweather Malah Pamer Emas Berlian Menyilaukan Mata

BMKG juga memberikan prediksi prediksi cuaca di tiga perairan ini untuk selat Sumba berpotensi hujan ringan dengan arah angin variabel-Selatan. Perairan Selatan Pulau Sumba dan Samudera Hindia selatan NTT diprakirakan berpotensi hujan ringan dengan arah angin dari selatan ke barat daya.

Sedangkan Potensi tinggi gelombang mencapai 1.5 meter diprediksi terjadi di laut Timor selatan NTT dengan kondisi cuaca di perairan itu berpotensi diguyur hujan ringan dengan arah angin Selatan-Barat.

Sedangkan kondisi sinoptik, umumnya angin bertiup dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 1-5 skala beaufort. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved