Berita Kabupaten Ende

Tinggal 12 Ton Cadangan Beras Pemerintah Tersisa di Bulog Ende

CBP yang ada di gudang Bulog Ende saat ini memang hanya tersisa 12 ton namun demikian apabila terjadi hal yang luar biasa di akhir tahun 2019 maka CBP

Tinggal 12 Ton Cadangan Beras Pemerintah Tersisa di Bulog Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Stefanus Kurniawan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di gudang Bulog Ende saat ini tersisa 12 ton untuk tahun 2018 dari 100 ton yang dialokasikan. Dengan demikian CBP yang telah terserap sebesar sudah mencapai 88 ton.

Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (28/11/2018) ketika dikonfirmasi mengenai cadangan beras pemerintah (CBP) yang tersisa di gudang Bulog Ende.

Stefanus mengatakan bahwa CBP yang ada di gudang Bulog Ende saat ini memang hanya tersisa 12 ton namun demikian apabila terjadi hal yang luar biasa di akhir tahun 2019 maka CBP yang ada akan ditambah yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi NTT.

Kasus PNPM Mandiri Kota Baru-Ende! Merugikan Negara Rp 300 Juta

Aset Milik Mantan Kakorlantas Djoko Susilo Rp 179,6 Miliar Dilelang KPK! Ini Rincian Asetnya

“Yang menjadi kewenangan Pemda Ende dalam penggunaan beras CBP adalah 100 ton namun demikian apabila terjadi hal yang luar biasa dan tidak bisa ditanggulangi pakai beras CBP yang menjadi kewenangan Pemda Kabupaten Ende maka akan dipergunakan CBP yang merupakan kewenangan Pemrop NTT sebesar 200 ton,”kata Stefanus.

Namun demikian Stefanus berharap agar menjelang akhir tahun 2019 tidak ada hal atau kejadian luar biasa yang terjadi di Kabupaten Ende dan kalau terjadi hal yang biasa pemerintah sebenarnya sudah siap mengantisipasinya dengan pengunaan beras CBP. (*)


Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved