Liga Champions Eropa

Prediksi Laga Seru AS Roma vs Real Madrid Rabu Dini Hari Nanti

Meski mengalami tren buruk seperti itu, AS Roma justru kerap meraih hasil positif ketika berlaga di Liga Champions pada

Prediksi Laga Seru AS Roma vs Real Madrid Rabu Dini Hari Nanti
UEFA.com
Logo Liga Champions. 

POS-KUPANG.COM - Real Madrid harus waspada ketika melawat ke Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari waktu Indonesia pada match day kelima grup G Liga Champions Eropa 2018/2019. Sang Serigala Roma, AS Roma, akan mengamuk untuk mengalahkan juara bertahan.

AS Roma mengalami sebuah tren yang unik pada musim kompetisi ini. I Giallorossi kerap gagal menang sebelum menjalani pertandingan Liga Champions.

Sabtu (24/11/2018) AS Roma menelan kekalahan 1-0 dari Udinese. Begitu juga saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina pada 4 November. Bulan lalu AS Roma kalah 0-2 dari SPAL. Sebelumnya, pada 16 September mereka ditahan imbang 2-2 oleh Chievo Verona.

Baca: Ramalan Zodiak Rabu 28 November 2018, Pisces Perlu Jaga Jarak & Scorpio Jangan Panik

Baca: Drakor Clean With Passion For Now Rating Tertinggi di Episode 1, Malam ini Episode 2 Tayang

Baca: Daebak! Tiket Film BTS Burn The Stage: The Movie Terjual 1,4 Juta, Kalahkan Rekor Film One Direction

Meski mengalami tren buruk seperti itu, AS Roma justru kerap meraih hasil positif ketika berlaga di Liga Champions pada pertandingan setelahnya. AS Roma 3-0 menang atas CSKA Moskow (24/10) dan menang 1-2 atas CSKA Moskow (8/11).

Situasi yang berbeda terjadi saat mereka kalah 3-0 dari Real Madrid (20/9) dan menang 5-0 atas Viktoria Plzen (3/10). Kemenangan atas Viktoria Plzen mereka raih setelah menang 3-1 atas Lazio (29/9/2018).

Hasil yang AS Roma raih pada akhir pekan lalu serupa dengan apa yang Real Madrid raih pada akhir pekan. Real Madrid menelan kekalahan 3-0 dari Eibar.

"Saya tidak ingin membandingkan performa Real Madrid dengan performa kami karena ini situasi yang berbeda, namun ternyata kami harus berusaha secara berbeda," ujar Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, dikutip dari Football Italia.

Real Madrid mengalami musim buruk sejauh ini. Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih dan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus berdampak besar. Musim ini Los Blancos telah mengalami enam kekalahan.

Hasil buruk yang diraih Real Madrid berdampak kepada perubahan di tim. Julen Lopetegui kehilangan jabatannya sebagai pelatih kepala Real Madrid. Santiago Solari, mantan gelandang Real, ditunjuk jadi pengganti Lopetegui untuk sementara.
"Real sedang mengalami sedikit masalah. Mereka berganti pelatih, namun Real selalu Real dan Liga Champions selalu Liga Champions," kata Patrik Schick, penyerang AS Roma, kepada SNTV.

"Ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk penggemar, namun sangat sulit untuk kami," imbuh Schick. Pertandingan ini jadi momentum dua tim untuk bangkit dari kekalahan. Real Madrid memasang target membawa pulang kemenangan dari Roma.
"Kami harus menghadapi situasi di sana dan meraih kemenangan di Roma," ujar Thibaut Courtois, penjaga gawang Real Madrid, dikutip dari Realmadrid.com.

AS Roma memiliki catatan sempurna di kandang sepanjang musim ini. I Giallorossi selalu meraih kemenangan di kandang pada ajang Liga Champions dalam tujuh laga terakhir. AS Roma mampu mencetak 20 gol dalam kurun waktu tersebut.

"Semua anggota tim harus meningkatkan pertahanan kami. Kami harus kerja keras dan siap menghadapi Roma dan lolos ke babak selanjutnya," kata Courtois.
AS Roma hanya butuh menahan imbang Real Madrid untuk lolos ke babak 16 besar. Jika kalah, Daniele De Rossi dkk tinggal berharap CSKA Moskow tidak meraih kemenangan atas Viktoria Plzen.

Bagi Real Madrid membawa tambahan tiga angka di Roma akan memastikan posisi sebagai juara grup G. Los Blancos juga dijamin lolos ke babak 16 besar jika CSKA Moskow gagal meraih kemenangan. (tribunnews/deo)

Live On RCTI: (28/11) pukul 04.00 Wita

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved