Berita Kota Kupang Terkini

Musim Hujan, Petugas Kebersihan Kota Lebih Intens Atasi Sampah

Memasuki musim penghujan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang lebih gencar mengatasi persoalan sampah.

Musim Hujan, Petugas Kebersihan Kota Lebih Intens Atasi Sampah
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Obed Kadji 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Memasuki musim penghujan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang lebih gencar mengatasi persoalan sampah. Pembersihan sampah mulai disisir dari sepanjang pantai di Kota Kupang dan juga kali.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang, Obed Kadji, kepada wartawan, Rabu (28/11/2018), menyampaikan, petugas kebersihan sudah mulai rutin membersihkan sampah yang berserakan dan mengganggu pemandangan serta kesehatan masyarakat kota.

Para petugas mulai menyisir pantai dan sampah-sampah yang bertumpukan di kali.
Pembersihan sampah ini, kata Obed, sudah menjadi agenda rutin dua minggu sekali di musim penghujan.

Dapat Tong Sampah dari PT Jasa Raharja, Begini Komentar Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore

"Kita turun ke lokasi untuk membersihkan sampah-sampah, baik sampah plastik dan sampah lainnya yang didorong gelombang hingga bibir pantai. Begitu juga sampah-sampah di kali yang bisa membuat terjadinya banjir apabila hujan tiba," ujarnya.

Ini yang Dilakukan Pemkab Sumba Timur agar Bisa Menindak Tegas PNS yang Melakukan Pelanggaran

Diakuinya aksi pembersihan ini murni dilakukan oleh para petugas kebersihan. Bahkan lurah pun tidak berpartisipasi dalam aksi pembersihan ini.

Seharusnya, lurah melalui RT/RW bisa mengajak masyarakat sekitar untuk peduli pada kebersihan lingkungannya dengan membersihkan sampah-sampah.

Karena untuk menciptakan lingkungan yang bersih di kota ini, Dinas Kebersihan Kota Kupang tidak bisa bekerja sendiri melainkan membutuhkan kerja sama berbagai pihak.

"Kemarin kami bersihkan pantai dapat 40 truk sampah. Berapa waktu lalu juga kami kumpulkan 140 truk sampah. Kami selalu turun ke lokasi setelah hujan turun untuk membersihkan sampah-sampah," ujarnya.

Diharapkan, di musim ini warga juga tidak membuang sampah sembarangan seperti di kali atau drainase sehingga menimbulkan terjadinya penyumbatan dan banjir. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved