Berita Kabupaten Ende

Kasus PNPM Mandiri Kota Baru-Ende! Merugikan Negara Rp 300 Juta

Indikasi penyimpangannya adalah para pengurus justru meminjam uang yang semestinya tidak dilakukan karena para pengurus sudah ada gaji ataupun honor

Kasus PNPM Mandiri Kota Baru-Ende!  Merugikan Negara  Rp 300 Juta
PK/ROM
Abdon Toh SH 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru, berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kejaksaan Negeri Ende terlihat bahwa ada indikasi penyimpangan yang dilakukan oleh para pengurus. Berbagai aksi penyimpangn yang dilakukan oleh para pengurus ujar Abdon menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 300 Juta.

Indikasi penyimpangannya adalah para pengurus justru meminjam uang yang semestinya tidak dilakukan karena para pengurus sudah ada gaji ataupun honor yang diterimanya sebagai pengurus.

Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Sudraso SH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (28/11/2018) melalui Kasi Intel Kejari Ende, Abdon Toh SH.

“Yang jadi pertanyaan adalah bahwa para pengurus justru meminjam uang PNPM Mandiri padahal uang PNPM Mandiri secara khusus untuk pengembangan kelompok simpan pinjam (KSP) perempuan di Kecamatan Kota Baru,”kata Abdon.

Perekaman e KTP di NTT Sudah 88,35 Persen

Orang Ini Mengaku Kapolsek dan Bisa Bebaskan Tahanan ! Ini Profilnya

Penyimpangan lainnya adalah para pengurus PNPM Mandiri masih mengambil uang yang diklaim sebagai honor padahal keberadaan PNPM Mandiri secara nasional sudah lama tidak beroperasi lagi,ujar Abdon.

Berbagai aksi penyimpangn yang dilakukan oleh para pengurus ujar Abdon menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 300 Juta. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved