Berita Kabupaten Flores Timur

Ini Permintaan Masyarakat Dua Desa di Pantura Flotim! PLN Agar Nyalakan Listrik Sebelum Natal 2018

Mereka memohon bantuan Wakil Bupati Agus Boli agar bersama-sama PLN Rayon Larantuka memperjuangkan agar listrik sudah menyala di rumah mereka sebelum

Ini Permintaan Masyarakat Dua Desa di Pantura Flotim! PLN Agar Nyalakan Listrik Sebelum Natal 2018
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
MINTA BANTUAN - Maksi Hayon, Kepala Desa Duli Jaya (tengah) Selasa (27/11/2018) meminta bantuan kepada Wakil Bupati Flotim Agus Boli agar memperjuangkan listrik menyala sebelum natal. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Kepala Desa Duli Jaya Maksi Hayon didampingi Anggota DPRD Flores Timur Simon Sadi Openg bertemu dengan Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli di ruang kerjanya Selasa (27/11/2018).

Mereka memohon bantuan Wakil Bupati Agus Boli agar bersama-sama PLN Rayon Larantuka memperjuangkan agar listrik sudah menyala di rumah mereka sebelum perayaan Natal 2018.

Mereka sebelum bertemu dengan Agus Boli ternyata bertemu dengan Kepala PLN Rayon Larantuka Fransiskus X.Rodja.

Baca: Kasus Lakalantas di Camplong ! Titus Talas Mengalami Luka Serius

Baca: Bupati dan Wabup Cek  Pembangunan Ruangan Operasi dan Persalinan di RSU Ruteng! Ini Tujuannya

Mereka mendapatkan jawaban agar menyampaikan permohonan resmi melalui surat ke Manager PLN Flores Bagian Timur di Maumere.

Agus Boli di hadapan kepala Desa Duli Jaya Maksi Hayon menghubungi Kepala PLN Larantuka, kemudian Pimpinan PLN di Maumere.

Hasil pembicaraan itu agar para kepala desa mewakili masyarakat menyampaikan surat secara resmi. Agus Boli pun menjaminkan dua hari surat sudah sampai di Maumere..

"Masyarakat ini tidak sabar lagi untuk menikmati listrik karena sudah begini lama sejak negara ini merdeka, listrik belum masuk di daerah mereka," kata Agus Boli.

Agus Boli memuji kinerja PLN Flores Bagian Timur yang telah secara total memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat Flotim.

"Di daerah lain di NTT, listrik belum masuk di setiap desa. Kita di Flotim mau 100 persen dan itu karena dedikasi PLN," kata Agus Boli.

Kepala PLN Rayon Larantuka Fransiskus X.Rodja, tambah Agus Boli sejak awal bertugas di Flotim selalu membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah Flotim.

"Masyarakat di pelosok desa bisa menikmati listrik karena komunikasi baik pemerintah daerah denyan pihak PLN. Dari sisi bisnis PLN masuk di daerah pelosok itu rugi," kata Agus Boli.

Karena itu sebagai penghargaan terhadap daya upaya PLN, Agus Boli meminta masyarakat Flotim agar menjaga jaringan listrik yang ada.

"Kalau ada pohon atau tanaman kita yang mengganggu jaringan, tolong relakan dipotong. Kita ingin maju dan karena itu listrik harus selalu menyala," kata Agus Boli.

Agus Boli berharap permintaan masyarakat Duli Jaya dan Serinuho Flotim itu bisa segera dipenuhi oleh PLN sehingga natal 2018 masyarakat sudah bisa menikmati listrik. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved