Berita Kabupaten Ende

Di Kabupaten Ende ! Kades Mole dan Anak Diduga Kompak Selewengkan Dana Desa

Namun demikian proyek yang dikelola oleh kepala desa justru terjadi penyimpangan seperti pembangunan tembok penahan tebing maupun rabat beton.

Di Kabupaten Ende ! Kades Mole dan Anak Diduga Kompak Selewengkan Dana Desa
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Sujud Alif 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Desa Mole, Kecamatan Ndori, Kabupaten Ende atas nama, MA dan anaknya yang menjabat selaku bendahara atas nama, AA kompak melakukan tindak pidana korupsi dana desa pada tahun anggaran 2015 yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 194 Juta.

Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Sujud Alif mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (27/11/2018) di Ende.

Iptu Sujud Alif yang didampingi beberapa penyidik Reskrim Polres Ende mengatakan bahwa pada tahun 2015 lalu di Desa Mole dilakukan sejumlah proyek yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 300 Juta.

Baca: ‎Pemprov NTT Rencanakan Berlakukan Tarif Masuk Taman Nasional Komodo 500 Dollar

Baca: AWAS Jambret di Kota Kupang Makin Nekat dan Merajalela ! Anggota Satpol PP Korban Jambret

Namun demikian proyek yang dikelola oleh kepala desa justru terjadi penyimpangan seperti pembangunan tembok penahan tebing maupun rabat beton.

“Ada 5 item pekerjaan namun dari 5 item pekerjaan itu ada yang tidak dikerjakan dan ada juga meskipun dikerjakan namun terjadi kekurangan volume pekerjaan atau tidak selesai dikerjakan,”kata Kasat Reskrim Iptu Sujud Alif.

Akibat penyimpangan itu ujar Iptu Sujud Alif menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 194 Juta dari pagu dana pekerjaan sebesar Rp 300 Juta.

Iptu Sujud Alif mengatakan masyarakat desa yang tidak puas dengan kondisi pekerjaan proyek di Desa Mole lalu melaporkan hal tersebut kepada polisi yang lalu ditindakalanjut oleh pihak kepolisian dengan melakukan penyelidikan ke Desa Mole.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian ujar Iptu Sujud Alif ditemukan adanya indikasi dugaan korupsi pada proyek yang bersumber dari dana desa.

Polisi ujar Iptu Sujud Alif lalu meminta keterangan dari sejumlah pihak baik itu masyarakat maupun perangkat desa yang mengetahui tentang pelaksanaan proyek di Desa Mole.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved