Berita Kabupaten Kupang

Pemkab Kupang Bersyukur Pemprov Ambilalih Jalan Bokong-Lelogama

Dengan peralihan pengerjaan dari kabupaten ke provinsi menggunakan dana APBD NTT maka diharapkan tahun 2019 akses jalan di lintasan ke Amfoang sudah

Pemkab Kupang Bersyukur Pemprov Ambilalih Jalan Bokong-Lelogama
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Ilustrasi ! Jalan Provinsi di Mukun, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Matim yang sudah mulus 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat bersyukur pengambilalihan penyelesaian jalan Bokong-Lelogama yang selama ini kondisinya memrihatinkan.

Pemkab Kupang sudah berusaha mengerjakan tetapi kendala utama pada penganggaran. Dengan peralihan pengerjaan dari kabupaten ke provinsi menggunakan dana APBD NTT maka diharapkan tahun 2019 akses jalan di lintasan ke Amfoang sudah lancar.

Kepala Dinas PU Kabupaten Kupang, Joni Nomseo melalui Sekertaris, M S J Sanam, ST menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Senin (26/11/2018).

Baca: Di Kota Kupang ! 175 Peserta Tes CPNS Gagal SKD akan Diakomodir di Tahap SKB

Baca: Perengkingan CPNS di TTS ! Ternyata  Belum Ada Informasi dari Panselnas

Sanam mengatakan, selama ini jalan di kawasan Amfoang memang setiap tahun dikerjakan tapi hanya bisa mampu tidak sampai 10 kilometer.

Kondisi ini karena kemampuan dana di APB Kabupaten Kupang sangat terbatas dalam menuntaskan ruas jalan kabupaten ini.

Untuk itu, kata Sanam, pemerintah NTT secara tegas telah menyampaikan untuk menuntaskan secara keseluruhan dan tidak sepenggal-sepenggal lagi.

"Bapak gubernur NTT sudah menegaskan untuk menuntaskan ruas jalan Bokong-Lelogama dengan pertimbangan selama ini pekerjaan di kabupaten berjalan tersendat-sendat.

Apalagi di Amfoang ada Obsevatorium sehingga Bapak gubernur katakan harus tuntas jalan di Amfoang," kata Sanam.

Menurutnya, dengan pengalihan status jalan kabupaten ke provinsi maka akses jalan ke wilayah ini akan lancar pada tahun 2019. Saat ini proses perencanaan tengah dilakukan di Dinas PU NTT sehingga diharapkan pada awal Januari 2019 sudah mulai dikerjakan di lapangan.

"Kita sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang punya perhatian luar biasa pada infrastruktur jalan di Kabupaten Kupang. Informasinya selain jalan juga jembatan Termanu yang sudah rusak itu diperbaiki sehingga akses ke perbatasan tidak kendala lagi," kata Sanam. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved