Berita Ekonomi Bisnis

Pembelian Sembako Masih Stabil

Pembelian sembako menjelang hari Natal tahun 2018 belum meningkat dan harga masih stabil

Pembelian Sembako Masih Stabil
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
POS KUPANG/HERMINA PELLO Masyarakat Kota Kupang sementara membeli kebutuhan di GPS Bulog Divre NTT, Kamis (22/11/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Tingkat pembelian beberapa kebutuhan seperti gula pasir, tepung terigu dan lainnya di Bulog Divre NTT belum terlihat meningkat.

"Pembelian masih sama, belum ada peningkatan yang berarti. Biasanya bulan Desember baru ada peningkatan pembelian kebutuhan seperti gula pasir, tepung terigu dan lainnya," ujar salah satu staf Bulog Divre Kupang yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui di depan kantor Bulog Divre NTT yang menjual beberapa kebutuhan pokok, Kamis (22/11/2018).

Baca: Tes SKB CPNS 2018 Diperkirakan 4 Desember 2018, Berikut Kisi-kisi Soal SKB Menurut Bocoran BKN

Tempat tersebut menjadi tempat Gerakan Stabilisasi Pangan (GPS). Harga yang dijual di GPS Bulog Divre NTT masih berada di bawah harga pasar misalnya gula pasir manis kita Rp 12 ribu/kg, terigu Rp 8 ribu/kg, minyak goreng kita Rp 13 ribu/liter, bawang merah Rp 10 ribu/liter, bawang putih Rp 23 ribu/liter dan beras premium kemasan 5 kg Rp 57.500.

Beberapa pembeli yang ditemui diantaranya warga Oetete, Juninda Lulan dan Yedis Tefsele, mengatakan, mereka membeli gula pasir, minyak goreng dan bawang putih di Bulog karena harganya murah. Namun mereka mengaku belum membeli untuk untuk kebutuhan Natal. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved