Berita Ekonomi Bisnis

Kellaba Madja Raih Penghargaan API

Dari tujuh kategori di NTT yang masuk dalam nominasi API 2018, hanya Kellaba Madja yang mendapatkan penghargaan untuk kategori Surga Tersembunyi

Kellaba Madja Raih Penghargaan API
ISTIMEWA
PENGHARGAAN- Plt Bupati Sabu Raijua dan sekertaris dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone menerima penghargaan dalam penganugerahan penghargaan API 2018 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dari tujuh kategori di NTT yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018, hanya satu kategori yang mendapatkan penghargaan yakni Kellaba Madja di Kabupaten Sabu Raijua.

Penghargaan ini diterima Plt Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke didampingi Sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone.

Ketua Asita NTT, Abed Frans pada Jumat (23/11/2018) mengatakan, Kellaba Madja menerima penghargaan untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Baca: Bandara Ruteng akan Diperluas Pemkab Manggarai Siap Dana Bebaskan Lahan

Baca: Tes SKB CPNS 2018 Diperkirakan 4 Desember 2018, Berikut Kisi-kisi Soal SKB Menurut Bocoran BKN

"API tahun ini NTT diwakili oleh Sabu Raijua sebagai pemenang dalam kategori Surga Tersembunyi. Meskipun hanya satu wakil NTT dalam API tahun ini tapi kami harapkan dapat menjadi semangat bagi Sabu Raijua dalam mengembangkan destinasinya," kata Abed Frans.

Ia mengatakan, ini merupakan momen bagus karena memang Sabu belum banyak dikenal orang di luar.

"Dengan menjadi pemenang kategori Surga Tersembunyi ini paling tidak dapat mempromosikan Sabu ke jenjang yg lebih luas lagi. Siap atau tidak Sabu sekarang sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia," katanya

Selanjutnya, bagaimana Pemda setempat menggunakan moment tersebut untuk menata dan membangun pariwisata di Sabu Raijua.

"Asita tentunya selalu siap mendukung dalam mempromosikan dan menjual destinasi Sabu Raijua dalam berbagai even pariwisata baik nasional maupun internasional," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved