Berita Kabupaten Ende

Fasilitas Pendukung di Taman Bung Karno  Sasaran Vandalisme

Sejumlah fasilitas pendukung pendukung di Taman Bung Karno yang terletak antara Jalan Soekarno damn Jalan M Hatta, Kota Ende, menjadi sasaran aksi van

Fasilitas Pendukung di Taman Bung Karno  Sasaran Vandalisme
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
RUSAK/Pagar pengaman Taman Bung Karno dalam kondisi rusak, Senin (26/11/20 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sejumlah fasilitas pendukung pendukung di Taman Bung Karno yang terletak antara Jalan Soekarno damn Jalan M Hatta, Kota Ende, menjadi sasaran aksi vandalisme oknum warga. Aksi tersebut menyasar pagar maupun orneman pelengkap yang ada didalam taman.

Pantauan Pos Kupang.Com,Senin (26/11/2018) terlihat pagar pengaman taman yang terletak di sepanjang Jalan Soekarno tampak telah jebol sehingga memudahkan warga untuk secara bebas masuk dan kelaur lewat pagar tersebut padahal sudah ada pintu masuk dari arah Jalan Soekarno.

Aksi vandalisme juga menyasar orneman yang ada didalam taman seperti adanya aksi coret-coretan pada tembok Patung Bung Karno dan juga tembok kolam air di taman tersebut.

Baca: BREAKING NEWS:  Dua  Kios  di  Geliting - Sikka LudesDilalap Api ! Ini Pemicunya

Baca: Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno Mendukung Perampingan Organisasi Perangkat Daerah

Camat Ende Utara, Kapitan Lingga mengatakan pihaknya menyayangkan adanya aksi vandalisme yang menyasar pada tempat-tempat bersejarah.

Menurut Camat Kapitan semestinya keberadaan tempat tersebut harus dipelihara bersama bukannya justru menjadi sasaran aksi vandalisme oknum warga.

“Kami hanya bisa melakukan apa yang bisa kami lakukan seperti menegur apabila ada oknum warga yang kedapatan melakukan tindakan vandalisme karena memang kebetulan tempatnya berada persis di depan Kantor Camat Ende Utara namun tanggungjawab sepenuhnya ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”kata Camat Kapitan. (*)

.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved