Berita Kota Kupang Terkini

Tumbuhkan Minat Anak, Dispora NTT Gelar Festival Kids Olahraga

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Kids Olahraga yang melibatkan 27 sekolah dasar yang ada di Kota Kupang

Tumbuhkan Minat Anak, Dispora NTT Gelar Festival Kids Olahraga
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Peserta Festival Kids Olahraga di Kompleks GOR Flobamora, Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Kids Olahraga yang melibatkan 27 sekolah dasar yang ada di Kota Kupang, di Kompleks GOR Flobamora, Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Festival ini diharapkan bisa memperkenalkan olahraga kepada anak berusia 8-13 tahun dan memacu mereka untuk berolahraga.

Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora NTT, Ayub Yonathan Mooi, ketika membuka festival yant baru pertama kali digelar itu.

Baca: Tukang Gigi Ini Tewas Setelah Tubuhnya Ditembus Peluru Panas, Ternyata Bermula dari Facebook

Ia mengatakan, festival kids merupakan ajang untuk meningkatkan dan memotivasi minat bakat olahraga anak usia dini.

"Festival ini juga bagian dari pendidikan jasmani bagi anak usia dini," tambahnya.

Baca: Cut Mini Deg-degan dan tak Percaya Raih Penghargaan Film Bioskop FFB

Khusus festival kids tahun ini, lanjutnya, pemerintah hendak memperkenalkan empat cabang olahraga unggulan di NTT yakni, tinju, kempo, taekwondo, dan atletik.

Tujuan lainnya, demikian Ayub, pemerintah berupaya menanamkan keterampilan gerak dalam rangka mencari bibit atlet potensial sejak usia dini.

Pihaknya mengharapkan kegiatan festival semacam ini bisa diperluas dan dilaksanakan di tingkat provinsi tahun 2019 mendatang.

"Tahun berikut ditambahkan beberapa cabang olahraga lagi," tuturnya.

Disporan NTT sendiri berharap banyak kepada guru yang menjadi ujung tombak pendidikan. Ayub meminta para guru untuk memotivasi dan mengarahkan anak didik dalam memilih olahraga yang hendak mereka geluti sejak kecil.

Steven Pah, murid SDN Bertingkat Kelapa Lima 2, yang ditemui di sela festival bersama teman sejawatnya, merasa sangat senang bisa terlibat dalam festival itu. Sejak pukul 08.00 Wita, ia dan teman-temannya sudah ada di lokasi festival.

Pada kesempatan itu, Steven yang mengenakan seragam kempo juga beraksi mempertontonkan teknik dasar kempo kepada murid lainnya.

"Beta su latih kempo sejak TK," katanya seraya tersenyum.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Festival Kids Olahraga berlangsung meriah dan riang gembira. Anak-anak perwakilan 27 sekolah dasar diberi kesempatan untuk belajar teknik-teknik dasar kempo, taekwondo, tinju dan atletik. Hadir juga mendampingi mereka, orangtua asuh dan para guru. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved