Berita Kota Kupang Terkini

STIKOM Uyelindo Kupang Adakan Seminar Nasional dan Konferensi SEMMAU IV

STIKOM Uyelindo Kupang mengadakan seminar dan konferensi Sistem Informasi, Informatika dan Komunikasi (SEMMAU) IV 2018

STIKOM Uyelindo Kupang Adakan Seminar Nasional dan Konferensi SEMMAU IV
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana seminar dan konferensi Sistem Informasi, Informatika dan Komunikasi (SEMMAU) IV 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang di Hotel Sotis Jalan Timor Raya Nomor 80 Pasir Panjang, Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang mengadakan seminar dan konferensi Sistem Informasi, Informatika dan Komunikasi (SEMMAU) IV 2018, Sabtu (24/11/2018)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sotis Jalan Timor Raya Nomor 80 Pasir Panjang, Kota Kupang.

Kegiatan yang bertema 'The Future Big Data on Techno Preneurship' itu diikuti oleh sejumlah akademisi, para pemakalah dan puluhan mahasiswa STIKOM UYELINDO Kupang.

Baca: Utamakan Listrik, Gubernur NTT Bahas Ulang Jembatan Palmerah

Narasumber seminar dan konferensi SEMMAU IV 2018 yakni Kepala BPS NTT, Maritje Pattiwaellapia, SE.,M.Si dan Prof. Ir. Suyoto, M.Sc., Ph.D selaku keynote speaker dari Universitas Atmajaya Jogjakarta.

Ketua Panitia, Yohanes Payong, S.Kom.,MT dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran dari dua pemateri tersebut dalam seminar yang secara reguler dilaksanakan oleh STIKOM Uyelindo.

Baca: Tiga Petinju Belu Raih Emas

Dia menjelaskan, bukan saja pemaparan materi dari dua narasumber, akan tetapi dilakukan juga presentasi 27 makalah yang telah mendaftar. Makalah tersebut bukan saja dari para akademisi yang berdomisili di NTT, akan tetapi terdapat juga makalah dari luar NTT bahkan dari negara tetangga Republik Demokratik Timor Leste.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah untuk pengkajian secara ilmiah dari makalah yant dipresentasikan dan diharapkan juga penelitian yang ada dapat bersinergi dengan program kerja dari pemerintah pusat, daerah dan kabupaten/kota

"Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan ini saya berterimakasih kepada para reviewer dan pembicara yang hadir, civitas akademika STIKOM Uyelindo, para pemakalah dan para mahasiswa yang terlibat aktif dalam kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIKOM Uyelindo Kupang, Marinus Ignasius Jawawuan Lamabelawa, M.Cs dalam sambutannya sekaligus nembuka kegiatan tersebut mengatakan, seminar nasional dan konferensi ini telah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2015 dan mudah-mudahan pada kegiatan itu sudah menemukan idealisme bahwa tidak saja diukur dari kuantitas yang hadir akan tetapi menunjukkan kualitasnya secara nasional

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved