Berita Kota Kupang Terkini

Pasca Tabrakan Beruntun di Lasiana, Truk Naas Penuh Pasir Dievakuasi Warga

Truk naas yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Timor Raya - Lasiana Kota Kupang, dievakuasi oleh pemiliknya yang dibantu warga.

Pasca Tabrakan Beruntun di Lasiana, Truk Naas Penuh Pasir Dievakuasi Warga
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Proses evakuasi truk yang melakukan tabrakan beruntun di lokasi dibantu warga pada Sabtu (24/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Truk naas yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Timor Raya - Lasiana Kota Kupang, Sabtu (24/11/2018) sore hingga malam coba dievakuasi oleh pemiliknya yang dibantu warga.

Hingga pukul 20.30 Wita, warga masih memenuhi tempat kecelakaan di depan Kios Fadlan Cell di wilayah RT 20/RW 05 Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Menggunakan peralatan derek manual, beberapa warga berusaha mengangkat bagian belakang mobil yang tergantung pada pondasi kios. Posisi ban belakang truk itu menggantung di pondasi yang berjarak 1 meter dari tanah. Sementara itu sebuah mobil jib digunakan untuk menarik mobil yang terjebak itu.

Baca: Prabowo Sebut PBB dengan Akronim Partai Buatan Bowo, Begini Tanggapan Yusril

Herman Sakura (48) pemilik kios Fadlan Cell yang ditabrak oleh truk naas itu menceritakan, truk warna kuning bernama RJ dengan nopol DH 8521 AC itu sebelumnya menabrak sepeda motor di depan warung Sinar Lasiana yang berjarak sekitar 50 meter dari kiosnya.

Baca: Kapal yang Ditumpangi Wartawan Karam Diterjang Ombak Bono di Riau

"Truk itu melaju dari arah Tarus menuju Kupang. Saat menabrak motor di depan warung Sinar Lasiana, sopirnya turun dan lari membiarkan truk itu di situ. Setelah beberapa saat ada yang teriak kalau truk itu mundur sendiri di jalan turunan menuju kios," papar Herman.

Truk bergerak mundur tidak begitu cepat, tapi sebelumnya dia sudah menabrak mobil Toyota Avanza yang diparkir di sisi utara jalan raya dengan posisi menuju ke luar kota. Akibatnya, bagian belakang mobil Avanza itu hancur.

Truk naas tanpa pengemudi itu kemudian bergerak mundur dan menghantam tiang reklame dan pintu kios hingga terlepas.

Herman menuturkan, saat kejadian dua anaknya sedang bermain di depan kios. Saat melihat truck itu mendekat, mereka lalu berlari menyelamatkan diri.

Sebelumnya diberitakan, truk warna kuning DJ dengan nomor polisi DH 8531 menabrak satu unit sepeda rmotor dan mobil Avansa DH 1319 BE. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di lokasi kejadian menyebutkan, sepeda motor dan mobil Avanza yang menjadi korban tabrakan telah dievakuasi ke Kantor Polisi. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved