Berita Kota Kupang

Tingkatkan Pengetahuan Siswa Pada Layanan Jasa Keuangan, Bank Mantap Beri Edukasi di SMKN 1 Kupang

Tingkatkan Pengetahuan Siswa Pada Layanan Jasa Keuangan, Bank Mantap Beri Edukasi di SMKN 1 Kupang

Tingkatkan Pengetahuan Siswa Pada Layanan Jasa Keuangan, Bank Mantap Beri Edukasi di SMKN 1 Kupang
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Kepala Cabang Bank Mantap Kupang, Jonathan Luther Mboeik (kanan) menyerahkan plakat dan perlengkapan olah raga kepada Perwakilan dari SMKN 1 Kupang, Drs. Onduk Fabianus dalam kegiatan Edukasi Perbankan di SMKN 1 Kupang, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka menjalankan program literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri Taspen (Mantap) Kantor Pusat menyelenggarakan Edukasi Perbankan kepada para pelajar di SMKN 1 Kupang.

Kegiatan dengan tema Edukasi Perbankan dan Literasi Keuangan, Program Pengenalan Perbankan dan Keuangan yang berlangsung di Aula SMKN 1 Kupang, Jumat (23/11/2018) diikuti oleh 200 siswa dan staf pengajar di sekolah tersebut.

Kegiatan Edukasi Perbankan di SMKN 1 Kupang dibuka oleh Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Kupang, Jonathan Luther Mboeik.

Jonathan dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2018 sasaran program edukasi tersebut sebenarnya para pensiunan PNS yang tergabung dalam komunitas PWRI dan pensiunan TNI/POLRI yang tergabung dalam komunitas PEPABRI.

Kepala Cabang Bank Mantap Kupang, Jonathan Luther Mboeik (kanan) menyerahkan plakat dan perlengkapan olahraga kepada Perwakilan dari SMKN 1 Kupang, Drs. Onduk Fabianus dalam kegiatan Edukasi Perbankan di SMKN 1 Kupang, Jumat (23/11/2018).
Kepala Cabang Bank Mantap Kupang, Jonathan Luther Mboeik (kanan) menyerahkan plakat dan perlengkapan olahraga kepada Perwakilan dari SMKN 1 Kupang, Drs. Onduk Fabianus dalam kegiatan Edukasi Perbankan di SMKN 1 Kupang, Jumat (23/11/2018). (POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad)

Namun kegiatan edukasi di Kupang ini sengaja menghadirkan 200 peserta yang terdiri dari para pelajar dan guru SMKN 1 Kupang agar dapat mengenal tentang produk perbankan dan peningkatan pengetahuan serta pemahaman para siswa terhadap lembaga produk dan layanan jasa keuangan.

“Edukasi perbankan terhadap para pelajar tersebut merupakan implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) sekaligus menginformasikan fitur dasar produk serta layanan jasa keuangan, termasuk memberikan keterampilan terkait manfaat biaya dan risiko dalam memanfaatkan produk bank yang dibutuhkan pensiunan untuk selalu produktif dan aktif sesuai dengan visi misi perseroan," jelas Jonathan.

Jonathan menambahkan, edukasi yang diadakan di Kupang merupakan bagian dari road show di beberapa kota besar di Indonesia. Sebelum di Kupang, kegiatan yang sama juga sudah berlangsung di kota Makassar dan Denpasar.

Burung Lovebird ini Pernah Ditawar Rp 2 Miliar, Kini mati dan Begini Penjelasan Pemiliknya

Timnas Indonesia Gagal di AFF, Pernyataan Edy Rahmayadi Kembali Tuai Kontroversi: Lihat Videonya!

Viktor Laiskodat Masih Singgung Sampah di Labuan Bajo dan Kota Kupang

Dikatakan Jonathan, kegiatan edukasi perbankan ini dilakukan secara rutin sebagai tindak lanjut dari amanat OJK kepada seluruh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK).

Dalam kegiatan tersebut , Banl Mantap juga menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga untuk menunjang kreativitias dan mensupport kegiatan para siswa/siswi di bidang olahraga.

Drs. Onduk Fabianus mewakili Kepala SMKN 1 Kupang dalam sambutannya, mengatakan, SMKN1 Kupang dengan 2326 siswa mengelola 5 jurusan, yakni; otomatisasi kantor, keuangan dan akuntansi, marketing, komputer dan jaringan, usaha perjalanan dan pariwisata.

Fabianus mengatakan, di SMKN 1 Kupang ada program guru tamu. Karena itu, kata Fabianus, butuh kegiatan seperti ini.

"Salah satu program kerja kita menghadirkan guru dari pihak ketiga. Kita butuh sinergitas kelompok masyarakat untuk melihat dan mensuport anak-anak di sekolah ini agar ketika terjun ke masyarajat siap kerja. Kami respek dengab kegiatan ini karena sinkron dengan program kerja SMKN 1 Kupang," katanya. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Eflin Rote
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved