Berita Ekonomi Bisnis

Ayo Pensiunan Segera Daftar Ulang, Ini Batas Waktunya

PT Taspen Cabang Kupang memperpanjang masa enrollment atau pendaftaran bagi pensiunan hingga akhir November 2018.

Ayo Pensiunan Segera Daftar Ulang, Ini Batas Waktunya
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Kepala Kantor PT Taspen Cabang Kupang, Suwartono 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pendaftarakan ulang yang awalnya batas akhir 15 November 2018, tetapi karena persentase pensiunan yang melakukan enrollment dengan perekaman data biometrik wajah, sidik jari dan suara belum mencapai target maka diperpanjang hingga batas waktu akhir November 2018.

Dari 37.088 orang penerima pensiun di wilayah kerja PT. Taspen Cabang Kupang yang meliputi Pulau Timor, Sumba, Sabu, Rote dan Alor hanya 71 persen yang melakukan perekaman ulang.

Baca: Harga Gula Pasir di Kupang diatas HET

Baca: Ada Pembangunan Baru Beijing di Laut China Selatan ! Vietnam Aksi Protes

Kepala PT. Taspen Cabang Kupang, Suwartono melalui Kepala Bagian Humas, Hofni Baineo, SH di Kantor Taspen, Rabu (21/11/2018), mengatakan, hingga batas waktu 15 November 2018, penerima pensiun yang ikut enrollment belum mencapai target 100 persen, maka PT. Taspen mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa enrollment sampai akhir November 2018.

"Kami hanya memberi toleransi waktu sampai akhir November dan tidak ada kompromi lagi setelah batas waktu tersebut. Setelah itu, tidak ada lagi toleransi waktu. Kami berharap partisipasi dari para pensiunan baik pensiunan sendiri, janda, duda, dan yatim piatu untuk segera melakukan perekaman ulang. Jika tidak akan berdampak pada pencairan dana pensiunan," tegas Hofni.

Ia mengatakan, setelah akhir November 2018, enrollment akan terpusat di Kantor PT. Taspen Cabang Kupang karena seluruh alat perekaman yang ada di kantor bayar akan ditarik ke kantor PT. Taspen Cabang Kupang.

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved