Berita Kota Kupang Terkini

Direktur Politeknik Negeri Kupang Menitikkan Air Mata Mendengar Suara Merdu Aldi Sooi

Suara Merdu Aldi Sooai, seorang lulusan PNK membawakan sebuah lagu membuat Direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE.,M.Si menitikkan air mata.

Direktur Politeknik Negeri Kupang  Menitikkan Air Mata Mendengar Suara Merdu Aldi Sooi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Aldi Sooai, lulusan Politeknik Negeri Kupang (PNK) saat membawakan sebuah lagu untuk para orangtua saat ceremonial wisuda di Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang, Kamis (22/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Suara Merdu Aldi Sooai, seorang lulusan Politeknik Negeri Kupang (PNK) yang membawakan sebuah lagu untuk para orangtua saat ceremonial wisuda kampus tersebut membuat Direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE.,M.Si menitikkan air mata, Kamis (22/11/2018)

Tidak hanya sang direktur yang menitikkan air mata, akan tetapi hal yang sama juga dialami sejumlah anggota senat, ratusan wisudawan dan orangtua yang memenuhi Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang.

Aldy yang mengenakan toga merupakan lulusan Jurusan Pariwisata PNK itu memegang mick dan berjalan dari tengah auditorium menuju ke bagian depan tempat kegiatan.

Baca: Atasi Stunting, Bupati Anton Alokasikan Dana APBD 2019 Rp 300 Juta Setiap Kelurahan

Ia tampak menjiwai lagu tersebut dan sangat menjiwainya. Suasana di ruangan tersebut menjadi hening dan hampir seluruh peserta ceremonial terlihat sangat menikmati suara indah dari Aldi yang diiringi kelompok paduan suara.

Dalam kesempatan itu, Politeknik Negeri Kupang melepas sebanyak 976 lulusan dalam Rapat senat Terbuka luar biasa Politeknik Negeri Kupang dalam rangka Dies natalis XIV dan Wisuda Sarjana Terapan dan ahli Madya.

Baca: BPK Temukan Kerugian Rp 47 Miliar di Pemkab Sikka

Ratusan lulusan PNK terbagi atas enam jurusan yakni Jurusan Teknik Sipil sebanyak 221 orang, Jurusan Teknik Mesin sebanyak 74 orang, Jurusan Teknik Elektro sebanyak 221 orang, Jurusan Akuntansi sebanyak 195 orang, Jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 248 orang dan jurusan Pariwisata sebanyak 95 orang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dan para orangtua wisudawan serta para tamu undangan lainnya.

Direktur PNK sekaligus ketua senat PNK, Nonce Farida Tuati SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, upacara wisuda tersebut bukanlah akhir perjuangan para lulusan melainkan merupakan langkah awal untuk mulai memasuki dunia kerja yang sesungguhnya di tengah-tengah masyarakat.

"Saya yakin, bekal yang saudara (para lulusan) dapatkan selama menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Kupang, cukup untuk bekerja sesuai dengan bidang saudara," ungkap Nonce.

Dirinya berharap, para lulusan tidak hanya menjadi pencari kerja tapi diharapkan juga dapat membuat lapangan pekerjaan sendiri atau menjadi pelaku usaha baru atau menjadi wirausaha-wirausaha baru yang menciptakan lapangan usaha baru.

"Semuanya itu membutuhkan kerja keras saudara agar dapat mencapai kesuksesan nantinya. Jangan lupa, selalu belajar dan belajar terus untuk mengembangkan kemampuan Saudara, dimanapun saudara berkarya. Dan jadilah orang yang berguna bagi diri sendiri, orang tua, masyarakat serta bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai," pesannya.

Ia menambahkan, bagi para lulusan PNK yang ingin melanjutkan studi ada tawaran beasiswa dari Kemenristekdikti khusus untuk alumni politeknik yang ingin melanjutkan studi dan magang di Taiwan.

"Ada program kerjasama Indonesia-Taiwan dengan program yang dikenal dengan nama Industrial Akademik (IA) atau program 3+1+i
dan 2+2+i, dan program ini mulai di laksanakan tahun ini, dimana akan di seleksi lulusan D2 atau D3 dari politeknik se Indonesia sejumlah 480 0rang , dan politeknik Negeri Kupang
pada tgl 8 November telah mengirim 7 orang alumni sebagai kandidat untuk diseleksi oleh tim dari taiwan di PENS," katanya.

"Dan kita berharap akan ada beberapa anak kita yang lolos seleksi untuk dapat mengikuti program ini. Program ini merupakan program yang berkelanjutan untuk itu akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, maka besar harapan kami para alumni PNK dapat berpartisipasi mengikuti Program ini," tambah Nonce. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved