Berita Internasional

Renae Lawrence "Bali Nine" AkhirnyaMenghirup Udara Bebas dan Kembali ke Australia

Renae Lawrence, warga Australia yang terjerat kasus "Bali Nine" sudah bebas dan keluar dari penjara Bali,

Renae Lawrence
Theage.com.au
Renae Lawrence saat meninggalkan LP Bali, Rabu (21/11/2018). 

POS-KUPANG.COM - Renae Lawrence, warga Australia yang terjerat kasus "Bali Nine" sudah bebas dan keluar dari penjara Bali, dan langsung kembali ke Brisbane Australia, Rabu (21/11/2018).

Renae Lawrence menghabiskan jam-jam pertama hidupnya di luar penjara bersama keluarga dekatnya, termasuk ibu Beverley Waterman dan saudara tiri Allan Waterman.

Paket keledai narkoba Bali Nine yang dijatuhi hukuman berjalan bebas dari penjara Bangli pada hari Rabu setelah lebih dari 13 tahun di belakang bar karena perannya dalam rencana untuk menyelundupkan lebih dari delapan kilogram heroin dari Indonesia ke Australia.

Renae Lawrence bersama keluarganya di bandara: Mother Beverley Waterman, saudara tiri Allan Waterman dan seorang kerabat yang tidak diketahui.
Renae Lawrence bersama keluarganya di bandara: Mother Beverley Waterman, saudara tiri Allan Waterman dan seorang kerabat yang tidak diketahui. (Theage.com.au/AMILIA ROSA)

Begitu administrasi dokumen kebebasan dari Renae Lawrence selesai di Rutan Klas II Bangli, anggota Bali Nine ini pun dinyatakan bebas dari masa tahanannya, Rabu (21/11/2018).

Lalu Renae yang langsung dijemput pihak Imigrasi Kelas I Denpasar didampingi menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam iring-iringan yang dikawal oleh PJR Polda Bali.

Baca: Hercules Ditangkap dan Ditahan Polisi Setelah Memimpin Penyerangan Lahan 2 Hektare di Daan Mogot

Diinfokan diawal bahwa rombongan akan masuk melalui Baseops TNI AU Lanud I Gusti Ngurah Rai ternyata hanya pengalihan saja demi privasi yang bersangkutan, rombongan masuk melalui pintu VIP 2 Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Iring-iringan tiba sekira pukul 18.00 WITA. Ia pun keluar dari mobil ketiga dalam iring-iringan dan didampingi petugas Imigrasi menuju ruang tunggu VIP 2 tersebut.

Tak lama mobil yang akan membawanya masuk ke dalam terminal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai siap di teras VIP 2, ia pun masuk kedalam mobil dan menuju terminal Internasional.

Dari informasi yang didapatkan Tribun, ia membeli tiket kepulangan ke Brisbane Australia dengan menggunakan pesawat Virgin Airlines dengan nomor penerbangan VA-46, sekitar pukul 21.10 WITA.

Baca: Empat Bulan Buron, Penculik Rizki Nomleni Dibekuk Polisi di Pabrik Batako Fatukoa

Ditanya oleh Fairfax Media tentang waktunya di penjara, dan bagaimana rasanya menjadi bebas, Lawrence meminta maaf dan dalam komentar publik pertamanya sejak pembebasannya mengatakan "Saya yakin, saya positif" bahwa dia belum siap untuk berbicara tentang pengalamannya.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved