Berita Kabupaten Flores Timur

Agus Boli Minta Para Siswa Tetap Fokus Masuk Sekolah

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli berharap dua hari terakhir para siswa SMAN 1 Tanjung Bunga Flores Timur sudah masuk sekolah seperti

Agus Boli Minta Para Siswa Tetap Fokus Masuk Sekolah
POS KUPANG/FELIX JANGGU
Wabup Flotim, Agus Boli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli berharap dua hari terakhir para siswa SMAN 1 Tanjung Bunga Flores Timur sudah masuk sekolah seperti biasa.

"Saya sudah terima seluruh keluhan aspirasi murid, orangtua wali, komite dan masyarakat Tanjung Bunga. Nanti aspirasi ini kita tindaklajuti ke Dinas Pendidikan Propinsi NTT," kata Agus Boli Kamis (22/11/2018).

Baca: Pansel Sekda Lembata Serahkan Tiga Nama kepada Bupati

Agus Boli mengatakan setelah menerika keluan para siswa dan orang tua, per 26 November 2018 persoalan para guru dan kepala sekolah akan dimediasi di ruang kerjanya.

"Persoalan antara kasek dan guru-guru akan diselesaikan dalam forum mediasi di ruangan saya hari Senin 26 Nopember 2018," kata Agus Boli.

Agus Boli menjelaslan urusan pendidikan adalah konkuren. Artinya, urusan bersama baik secara moril maupun materiil antara pempus, pemprop dan pemkab sesuai UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah.

"Sehingga saya sungguh peduli secara moril terkait kondisi problem SMAN Tanjung Bunga ini," kata Agus Boli.

"Bagi saya intinya KBM sudah mulai normal dan saya minta Kepala Sekolah, Komite, orang tua wali, guru-guru dan masyarakat sekitar agar sama-sama menjaga situasi ini.

"Masa depan siswa siswi ada di dalam perfomanace sekolah. Kasek dan guru-guru jangan main-main dalam management sekolah," kata Agus Boli. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved