Berita Kota Kupang Terkini

PKK Kota Kupang Jadi Bank Data

Dalam Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang digelar juga perlombaan pidato.

PKK Kota Kupang Jadi Bank Data
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Ketua Panitia kegiatan jambore, dr. Jane E. Fransiska, SpPD. Foto diabadikan Senin (19/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu Tingkat Kota Kupang yang dilakukan di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Senin (19/11/2018), digelar juga perlombaan pidato.

Ketua panitia kegiatan jambore, dr. Jane E. Fransiska, SpPD, mengatakan perlombaan pidato itu dikhususkan bagi kader-kader PKK, agar mampu memberikan arahan kepada masyarakat.

"Kader harus mampu memberikan arahan kepada masyarakat pentingnya dasawisma," katanya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (19/11/2018).

Baca: Peringati Hari Anak Universal, Komunitas Teater Perempuan Biasa Berbagi ke Panti Asuhan

Dia menjelaskan, arti dari dasawisma ini adalah, setiap sepuluh rumah warga, minimal terdapat satu kader PKK.

"Sehingga kita memiliki data tentang masyarakat tersebut. PKK akan menjadi bank data," jelasnya.

Baca: Ini Spirit Sripuan yang Diadakan dalam Perayaan Maulid Nabi

Selain perlombaan pidato, dalam jambore sehari ini, digelar juga perlombaan mengisi lembaran sosialisasi tentang kematian bayi.

"Jika tingkat kematian bayi tinggi, tingkat kesehatan negara itu masih rendah. Kami ingin kader-kader kami bisa melihat bayi di lapangan," katanya.

Dijelaskan, jambore yang digelar ini merupakan kegiatan tahunan, yang dilakukan baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

"Namun jambore ini yang pertama kali digelar semasa kepemimpinan Bapak Jefri," jelasnya.

Tujuan jambore, imbuhnya, adalah meningkatkan persaudaraan, juga melatih para kader PKK dan Posyandu agar mampu melakukan hal-hal yang bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan programnya.

Dia berharap, jambore ini bisa menjadi momen pemersatu bagi setiap kader. "Saya sih berharap walau kita dalam warna berbeda, dalam orang per orang, kita mampu bekerja sama. Saya berharap dari jambore ini, kita bisa menghargai dan saling menyatukan untuk tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan mulai dari keluarga lalu ke masyarakat," harapnya. (*)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved