Berita Kota Kupang Terkini

Fakultas Perikanan UKAW Lepas 300 Mahasiswa, Ini Harapan Dekan Umbu Dawa

Dekan Fakultas Perikanan UKAW Kupang, Umbu Dawa mengatakan, pihaknya ingin menghasilkan mahasiswa yang mampu menerapkan pengetahuan

Fakultas Perikanan UKAW Lepas 300 Mahasiswa, Ini Harapan Dekan Umbu Dawa
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Umbu Dawa, Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UKAW dan Marianus Sae, ketua panitia kegiatan, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dekan Fakultas Perikanan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Umbu Dawa mengatakan, pihaknya ingin menghasilkan mahasiswa ilmu kelautan dan perikanan yang mampu menerapkan pengetahuan di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (20/11/2018) di kampus UKAW, saat melepas 300 mahasiswa fakultas tersebut, untuk mengadakan wisata pendidikan dan pengabdian masyarakat di Atambua.

Untuk itu, jelas Umbu, setiap tahun Fakultas Perikanan UKAW mengadakan wisata pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Baca: Komunitas Jeep Normalisasi Kali Mati di Maumere

"Kita ingin mahasiswa kita jadi pribadi-pribadi yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan pengetahuan dan wawasan yang mereka peroleh di bangku kuliah. Wisata pendidikan dan pengabdian masyarakat ini sudah sembilan kalinya kita adakan," ungkapnya.

Sebanyak 300 mahasiswa, kata Umbu, hari ini dilepas untuk mengikuti wisata pendidikan dan pengabdian masyarakat di kecamatan Katwolokmesa, Atambua.

Baca: Kisah Para Pemenang Lotre yang Berurusan dengan Hukum hingga Dipenjara

Umbu mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian penjabaran dari program pengembangan diri dan wawasan ilmiah.

"Di sana mereka akan berbagi dan belajar. Apa yang mereka peroleh di bangku kuliah bisa mereka bisa bagikan ke masyarakat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada tiga hal penting yang menjadi fokus kegiatan wisata pendidikan dan pengabdian masyarakat, yakni budidaya perairan, teknologi hasil perairan dan pemetaan dan pengelolaan kawasan sumber daya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Umbu, mahasiswa semester atas akan mendampingi mahasiswa baru membangun kerjasama dengan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved