Berita Kabupaten Lembata

Dua Doktor Jajal Kemampuan Kandidat Sekda Lembata

Seleksi Sekda Lembata tersebut diketuai Asisten II Sekda NTT, Aleksander Sena dan Ahmad Atang, Stanis Man, Ananthasius A. Amuntoda dan MG Pua,

Dua Doktor Jajal Kemampuan Kandidat Sekda Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
AMBROS LEYN -- Kandidat Sekda Lembata, Ambrosius Wurin Leyn (kanan) saat dijajal kemampuannya di Hotel Lembata Indah, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Dua doktor masing-masing Dr. Ahmad Atang dari Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) dan Dr. Stanis Man dari Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, menjajal kemampuan enam kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Lembata.

Tes kemampuan Calon Sekda Lembata itu dilaksanakan di Hotel Lembata Indah Lewoleba, Selasa (20/11/2018). Tes kemampuan calon sekda itu dilakukan dalam presentase makalah oleh para kandidat yang diikuti dengan pendalaman oleh tim seleksi calon Sekda.

Baca: Saat Kajati NTT Berkunjung ke Manggarai! Ini yang Dibisikan Bupati Kamelus

Tim Seleksi Sekda Lembata tersebut diketuai Asisten II Sekda NTT, Aleksander Sena dan Ahmad Atang, Stanis Man, Ananthasius A. Amuntoda dan MG Pua, masing-masing sebagai anggota.

Sementara enam calon sekda yang diuji kemampuannya, yakni Ambros Wurin Leyn, Siprianus Meru, Longginus Lega, Wenselaus Ose, Said Kopong dan Paskalis Tapobali. Dan, yang mendapat giliran pertama untuk diuji kemampuannya, yaitu Ambrosius Wurin Leyn.

Dalam presentase makalahnya, Ambros Leyn mengangkat judul "Membangun Birokrasi yang Setara Nasional Menuju Berkelas Dunia Mewujudkan Lembata yang Produktif Berdaya Saing untuk Kesejahteraan Rakyat yang Berkelanjutan.

Sementara Kandidat Sekda, Siprianus Meru mempresentasikan makalahnya dengan judul
Peran Sekda dalam Meningkatkan Kinerja Aparat Sipil Negara yang Berkualitas.

Dalam presentasenya itu, Sipri Meru juga mengedepankan tekadnya untuk menjadikan Sekda Lembata sebagai sekda yang KREATIF. Kata Kreatif itu merupakan singkatan dari Koordinator, Regulator, Evaluator, Akselerator, Transformator, Inspirator dan Fasilitator.

Sedangkan Kandidat Longginus Lega, mempresentasikan makalahnya dengan judul
Membantu Bupati Lembata Mewujudkan Tim Kerja Pemerintahan yang Kreatif, Produktif dan Solid falam Penyusunan Kebijakan Pengkoordinasian Pelayana Publik yang Berkualitas dan Berdaya Saing.

Tiga kandidat lainnya, yakni Wenselaus Ose, Said Kopong dan Paskalis Atawolo berkesempatan mempresentasikan makalahnya sore ini. "Presentasi makalah itu kami atur secara bergilir," ujar panitia kabupaten yang mengatur pelaksanaan jadwal presentasi itu, Mustan Boli, ketika ditemui Pos Kupang.Com di sela-sela kegiatan itu, Selasa (20/11/2018) siang. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved