Berita Kota Kupang Terkini

AMPIBI FKIP Undana Kupang Gelar Turnamen Futsal, Ini Jumlah Timnya

Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) FKIP Undana Kupang menggelar Turnamen Futsal AMPIBI Cup II

AMPIBI FKIP Undana Kupang Gelar Turnamen Futsal, Ini Jumlah Timnya
ISTIMEWA
Suasana pembukaan Turnamen Futsal AMPIBI Cup II di Lapangan LANUDAL Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (20/11/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang menggelar Turnamen Futsal AMPIBI Cup II, Selasa (20/11/2018) sore.

Turnamen yang mengangkat 'Kemenangan Sejati Adalah Dengan Sportifitas' ini dilaksanakan sejak 20-24 November 2018 di Lapangan LANUDAL Penfui Timur, Kabupaten Kupang.

Peserta dalam turnamen futsal ini merupakan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan MIPA yang terdiri atas empat program studi yakni Prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika dan Prodi Pendidikan Matematika.

Mahasiswa dari keempat prodi tersebut terbagi atas sebanyak 29 tim yang terdiri dari 21 tim futsal putra dan 8 tim futsal putri.

Baca: Komplotan Spesialis Pencuri Motor di Kampus Kota Kupang Dibekuk Polisi

Ketua panitia turnamen futsal AMPIBI Cup II, Apollo Kelomi ketika menghubungi POS-KUPANG.COM per telepon mengatakan, turnamen futsal tersebut bertujuan memupuk rasa persaudaraan antar mahasiswa di Jurusan Pendidikan MIPA sekaligus, Lanjut Apollo, membina mental Sportivitias antar mahasiswa.

Baca: Pos Kupang FC Lolos ke Delapan Besar

Dirinya berharap, turnamen futsal yang dilaksanakan tersebut dapat berjalan sesuai rencana tanpa menghadapi kendala yang berarti.

"Dan juga setiap tim bisa menjunjung tinggi sportifitas agar rasa kebersamaan itu bisa tertanam dengan baik dalam diri tiap mahasiswa," ungkap Apollo.

Sementara itu, Ketua AMPIBI Undana Kupang, Yosef Fredinardus mengatakan, turnamen futsal tersebut juga dimaksudkan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang olah raga.

Selaku penanggungjawab turnamen futsal tersebut, ia mengharapkan persatuan dan ikatan persaudaraan antar mahasiswa dan alumni dapat semakin terbina.

"Tentu rasa persaudaraan itu harus pekat dengan nilai sportivitas yang ada selama di lapangan pertandingan, sehingga semua wajib menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain futsal," katanya.

Turnamen Futsal AMPIBI Cup II dibuka langsung oleh Dr. Andam S. Ardan, M.Si mewakili ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Undana Kupang. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved