Berita Kabupaten Sumba Barat

Mulai Hari Rabu! Bawaslu Sumba Barat Tertibkan APK

keputusan penertiban APK tersebut setelah pihaknya mengadakan rapat bersama pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2019 di kantor Bawaslu Sumba

Mulai Hari Rabu! Bawaslu Sumba Barat Tertibkan APK
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ketua Bawaslu Sumba Barat, Yusto Rambu Karadji, STh 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh, mengatakan, hari Rabu (21/11/2018), pihaknya bersama satuan polisi pamong praja akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif maupun alat peraga kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden serta DPD yang terpasang di wilayah Sumba Barat yang tidak sesuai ketentuan dan kesepakatan bersama pemerintah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Yusti Rambu Karadji, STh menyampaikan hal itu di kantornya, Senin (19/1/2018).

Baca: Bupati PakPak Bharat Resmi Ditetapkan Tersangka KPK! Ini Kronologinya

Baca: Pasangan Sejenis Digerebek ! Begini Pengakuan Mereka Kenapa Memilih Jadi Lesbian

Menurutbya, keputusan penertiban APK tersebut setelah pihaknya mengadakan rapat bersama pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2019 di kantor Bawaslu Sumba Barat, Jumat (16/11/2018).

Dalam rapat bersama tersebut, pimpinan partai sepakat, penertiban APK hanya terjadi terhadap APK yang terpasang tidak sesuai ketentuan yang berlaku baik dari sisi ukuran maupun lokasinya.

Pada prinsipnya pimpinan partai politik mendukung langkah Bawaslu demi menegakan peraturan berkaitan dengan pelaksanaan pemilu di daerah ini. Hal itu agar semua tahapan penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved