VIDEO : 52 Peserta CPNS Nagekeo Lulus SKD, Begini Suasana Hari Terakhir Ujian

Pelaksanaan ujian SKD bagi peserta CPNS di Kabupaten Nagekeo, berakhir Kamis (15/11/2018). Ujian berlangsung di SMK Negeri I Aesesa.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CPNS di Kabupaten Nagekeo, berakhir Kamis (15/11/2018). Ujian yang berlangsung di SMK Negeri I Aesesa selama 11 hari, dimulai Senin (5/11/2018).

Pada hari terakhir, hanya lima peserta yang mencapai nilai ambang batas atau passing grade. Dengan demikian, total peserta CPNS yang lulus mulai dari hari pertama tes SKD sebanyak 52 orang.

"Kita bersyukur ada 52 peserta yang lulus. Selanjunya kita menunggu kebijakan dari Panselnas dan Menpan RB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Dikat) Kabupaten Nagekeo, Bertin Seke saat ditemui di SMK Negeri I Aesesa, Kamis (15/11/2018).

Menurut Bertin, banyak peserta yang tidak lulus SKD karena tidak fokus dan gugup saat mengerjakan soal. Apabila bersikap tenang dan konsentrasi kemungkinan bisa memperoleh hasil ujian lebih baik.

Simak video di atas! (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved