Berita Nasional Terkini

Prabowo Ungkap Keinginannya Pensiun dari Dunia Politik

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku, sebenarnya ingin pensiun dari dunia politik.

Prabowo Ungkap Keinginannya Pensiun dari Dunia Politik
KOMPAS.com/Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat menggelar acara Prabowo Menyapa di Graha Intan Balarea, Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku, sebenarnya ingin pensiun dari dunia politik. Namun, niat tersebut urung dilaksanakan karena ia merasa masih banyak terjadi kesenjangan sosial dan ekonomi, terlebih rakyat miskin di Indonesia saat ini terus bertambah.

Prabowo mengatakan, sebagai mantan prajurit yang pernah berperang dalam menjaga keutuhan NKRI, dirinya mengaku tak rela jika rakyat Indonesia masih belum sejahtera.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar acara 'Prabowo Menyapa' di Graha Intan Balarea, Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Hari Ini KMP Lakaan Layani Penyeberangan ke Rote

"Saya mantan prajurit, saya berjuang di depan, saya tidak rela melihat rakyat masih susah. Ingat kita berjuang untuk anak cucu kita, kita berjuang untuk masa depan bangsa," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran persnya, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengaku sering dianggap mudah marah di depan publik. Padahal, kata Prabowo, hal itu disebabkan karena sikap tegas dan tekad kuat yang ia miliki.

Baca: Ternyata Status Gunung Mutis Bukan Tempat Wisata, Tapi

"Nanti Prabowo kalau tegas dibilang marah-marah. Politik dibikin santai dan sejuk. Jangan dibilang suara keras marah-marah, dari sananya suara sudah keras. Kalau tentara harus tegas, masak komando pasukan lemah gemulai," ucapnya.

Prabowo menyerukan kepada seluruh pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam memenangkan Pilpres 2019.

Pasalnya, kata dia, banyak pemilih yang bisa berseliweran, masuk TPS kemudian mencoblos. "Yang penting kita harus kerja keras dan jaga suara, karena kebiasan orang-orang kita suara juga dicolong. Ada satu orang nyoblos 32 kali," kata Prabowo. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved