Berita Nasional

Prabowo Subianto Soroti Rendahnya Gaji Guru, TNI, dan Polri

Gaji mereka kecil, kita tahu bahwa gaji guru, polisi dan tentara itu kecil, karena itu saya akan perjuangkan kesejahteraan mereka, kesejahteraan selur

Prabowo Subianto Soroti Rendahnya Gaji Guru, TNI, dan Polri
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers terkait kebohongan Ratna Sarumpaet, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam. 

POS KUPANG.COM - Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menyoroti rendahnya gaji guru, TNI dan Polri.

Hal itu ia ungkapkan dalam pidatonya saat menghadiri deklarasi relawan Roemah Djoeang Garut untuk Prabowo-Sandi, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Guru Olahraga Ini Kok Tega Mencabuli 7 Muridnya! Ini yang Dilakukannya

Baca: Mahasiswa Uniflor Ende Peduli Nggela! Ini yang Dilakukan Mereka

"Itu saudara-saudara kita yang bertugas sebagai keamanan sebagai polisi sebetulnya hatinya sayang sama Prabowo, karena apa yang saya omongin itu bener. Gaji mereka kecil, kita tahu bahwa gaji guru, polisi dan tentara itu kecil, karena itu saya akan perjuangkan kesejahteraan mereka, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media Prabowo-Sandiaga, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Prabowo, rendahnya gaji guru, TNI dan Polri disebabkan kekayaan alam bangsa Indonesia tidak dikelola dengan baik.

Bahkan, kata Prabowo, sebagian besar kekayaan alam bangsa Indonesia dicuri dan dibawa keluar negeri demi sekelompok kepentingan saja.

"Lalu kenapa gaji guru, polisi, TNI, Jaksa dan hakim itu kecil? Karena uang kita dicuri, kekayaan kita diambil, dirampas, ditaruh di luar negeri dan tidak berada di dalam negeri," kata Prabowo.

Ketua umum Partai Gerindra itu menuturkan, jika dirinya diberikan mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa Indonesia, maka ia akan berjuang sekuat tenaga menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dengan mengelola seluruh kekayaan sumber daya alam yang dimiliki untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Jika saya diberikan mandat oleh rakyat Indonesia memimpin bangsa ini, maka saya akan berusaha keras menciptakan cita-cita para pemimpin bangsa dalam menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Selain berkampanye, kehadiran Prabowo di Garut juga dalam rangka bersilahturahim dengan tokoh agama dan masyarakat se-Kabupaten Garut dalam program "Prabowo Menyapa". (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved