Berita Kota Kupang Terkini

LPMM dan ChildFund Gelar Gebyar Cerdas Anak dan Orang Tua

Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani (LPMM) dan ChildFund menggelar gebyar cerdas anak dan orang tua.

LPMM dan ChildFund Gelar Gebyar Cerdas Anak dan Orang Tua
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Peserta Gebyar Cerdas Anak dan orang tua dampingan LPMM Kupang saat berada di Hotel Sasando, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lembaga Pengembangan Masyarakat Madani (LPMM) dan ChildFund menggelar gebyar cerdas anak dan orang tua. Gebyar ini dikemas sebagai bentuk permainan dan perlombaan bagi anak.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia, Elfira To pada acara Gebyar Cerdas Anak dan Orang Tua dampingan LPMM Kupang. Acara ini berlangsung di Hotel Sasando, Minggu (18/11/2018).

Menurut Elfira, gebyar yang digelar itu dibuat dalam bentuk permainan dan perlombaan yang menarik serta menyenangkan.

Baca: Polsek Lewa Amankan Puluhan Liter Miras Pineraci yang Hendak Diseludupkan ke Sumba

"Ini dilakukan agar anak-anak tidak merasa bahwa sedang diuji oleh orang. Permainan dan perlombaan itu dilakukan di tingkat desa," kata Elfira.

Gebyar ini, lanjut Elfira, sebagai momentum juga memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. "Acara ini sudah digelar di tingkat LPMM Kupang yang mana kegiatannya mulai di tingkat desa yang melibatkan sekolah, Lopo Cerdas dan kelompok pengasuhan positif," katanya.

Baca: Pemkab Sumba Timur Mendukung Gubernur NTT Moratorium Pengiriman TKI

Dikatakan, kemasan kegiatan tersebut diikuti partisipan atau peserta, yakni berjumlah 2.730 orang yang terdiri dari orang tua sebanyak 1.365 orang dan orang tua juga berjumlah 1.365 orang.

Sedangkan soal desa dampingan LPMM terdapat di Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS dan Kota Kupang sebanyak 13 desa, yakni di Kabupaten Kupang terdiri dari Desa Oenoni I, Oenoni II, Apren, Oebelo, Oelnasi, Penfui Timur, Oeltua, Kuaklalo, Oeletsala dan Desa Oben.

Sedangkan di Kabupaten TTS ada dua desa, yakni di Desa Pollo dan Desa Oe'Ekam. Sementara di Kota Kupang, hanya di Kelurahan Liliba.

Project Coordinator, Silvester Seno mengatakan, kegiatan gebyar sebagai bentuk pengasuhan yang bernilai positif bagi anak.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved