Berita Kota Kupang

Lindungi Keluarga dari Bahaya HIV/AIDS dan Hepatitis, Salimah NTT Gelar Talkshow

panitia juga menghadirkan ODHA sebagai pembicara yang memberi pencerahan kepada masyarakat bahwa tidak semua ODHA menyebarkan virus mematikan itu.

Lindungi Keluarga dari Bahaya HIV/AIDS dan Hepatitis, Salimah NTT Gelar Talkshow
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Salimah NTT saat menggelar Talkshow bertajuk Lindungi Keluarga dari Bahaya HIV AIDS dan Hepatitis. Kegiatan yang dihadiri puluhan orangtua, pelajar, mahasiswa dan masyarakat ini dilaksanakan pada Minggu (18/11/2018) pagi di Aula Gedung DPD RI Provinsi NTT, Jalan Polisi Militer, Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG. COM-KUPANG-Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur menggelar Talkshow bertajuk Lindungi Keluarga dari Bahaya HIV AIDS dan Hepatitis. Kegiatan yang dihadiri puluhan orangtua, pelajar, mahasiswa dan masyarakat ini dilaksanakan pada Minggu (18/11/2018) pagi di Aula Gedung DPD RI Provinsi NTT, Jalan Polisi Militer, Kota Kupang.

Dewi Rahmawaty Zainal, selaku Ketua Panitia acara tersebut mengungkapkan talkshow ini merupakan hasil kerjasama PW Salimah NTT dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupang melalui Departemen Pendidikannya yang mewadahi Komunitas Orangtua Bijaksana (KOB) dan Salimah Goes to Campus (SGtC).
Ia menjelaskan pada kesempatan ini,

Baca: Film A Man Called Ahok Tembus Satu Juta Penonton ! Ahok: Terima Kasih Atas  

Baca: Kapolres Kupang Kota Pimpin Operasi Gabungan Lantas Malam Minggu

panitia juga menghadirkan ODHA sebagai pembicara yang memberi pencerahan kepada masyarakat bahwa tidak semua ODHA menyebarkan virus mematikan itu.

"Kita tidak perlu takut dengan mereka," katanya.

Ia berharap acara ini mampu memberikan tambahan pengetahuan kepada peserta talkshow ihwal melindungi keluarga dari bahaya HIV AIDS dan Hepatitis.
“HIV AIDS dan Hepatitis dalam acara ini tidak hanya akan dikupas dari segi kesehatan, tetapi juga dari segi agama,” jelas Dewi.

“Sesuai visi Salimah, menjadi organisasi perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia, maka sangatlah tepat jika kami mengangkat topik tentang HIV, Aids dan Hepatitis,” demikian yang disampaikan Ketua PW Salimah NTT, Wirda H. Kasim, S.Pd., dalam sambutannya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya Salimah untuk menjaga keluarga Indonesia pada umumnya dan perempuan serta anak pada khusus. Salimah menyadari bahwa untuk menjaga stabilitas keluarga atau menjadikan keluarga yang kokoh yang di dalamnya ada perempuan-

Perempuan kokoh dan anak-anak yang kokoh. Wirda H kasim melanjutkan perlindungan keluarga dari HIV/AIDS tidak bisa hanya dilakukan sendiri, tetapi harus ada upaya preventif yang dilakukan secara kolektif agar terbentuk fikroh (pemahaman) yang benar secara bersama-sama sehingga hasil yang diperolehpun akan maksimal.

Oleh karena itu, sambungya, Salimah senantiasa terbuka bagi siapa saja baik itu secara lembaga maupun personal dalam rangka mencari solusi barbagai permasalahan bangsa ini terutama yang berhubungan dengan isu perempuan, anak dan keluarga.

Hadir dalam acara talkshow dr. Husein Pancratius R, Sekretaris KPA Provinsi NTT, yang juga salah satu dari tiga narasumber di acara ini.

Narasumber lainnya antara lain; Sri Wahyuningsih, SKM., M.Kes., dan Ustad Hidayat Mustafid, Lc., MA.

Disaksikan Pos Kupang, selain talkshow, juga ada pemeriksaan HIV gratis. Banyak peserta talkshow yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa HIV secara gratis di sela-sela talkshow. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved