Berita Manggarai

Di Manggarai Baru Enam SMP Ikut UNBK! Tahun Depan SMPN 4 Langke Rembong Ikut UNBK

sekarang baru enam sekolah. Tahun depan SMPN 4 Langke Rembong akan menyusul enam sekolah lainnya. Kami sudah siapkan perangkat komputer dan jaringan

Di Manggarai Baru  Enam SMP Ikut UNBK! Tahun Depan SMPN 4 Langke Rembong Ikut UNBK
ISTIMEWA
Kepala Sekolah SMPN 4 Langke Rembong, Wenseslaus Resman

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Manggarai, Wenseslaus Resman Yan mengungkapkan di Manggarai baru enam SMP yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Keenam sekolah itu adalah SMPN 1 Langke Rembong, SMPN 2 Langke Rembong, SMPK Fransiskus Xaverius Ruteng, SMPK Imaculata Ruteng, SMP Karya Ruteng dan SMPK Stu. Klaus Ruteng.

Baca: Terkait CPNS !  Badan Kepegawaian Daerah  NTT Belum Terima Keputusan Menpan

Baca: Sudah Lama Digunakan di Indonesia, Daun Kelor Heboh di Amerika: Ini Manfaatnya

"Sampai sekarang baru enam sekolah. Tahun depan SMPN 4 Langke Rembong akan menyusul enam sekolah lainnya. Kami sudah siapkan perangkat komputer dan jaringan.Mudah-mudahan ada sekolah lain lagi yang akan melaksanakan UNBK," kata Resman yang juga Kepala Sekolah SMPN 4 Langke Rembong yang ditemui POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (18/11/2018) siang.

Ia menjelaskan, dengan ada ujian online maka siswa harus benar-benar disiapkan oleh sekolah agar mampu bersaing dengan sekolah lain di luar Manggarai.

"Apalagi saat sekarang semua berbasis online. Kemajuan teknologi membuat kita harus mampu menyiapkan siswa agar menguasai teknologi," papar Resman.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved