Berita NTT Terkini

Tagana NTT Tanam 1.000 Anakan Kelor

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi NTT mendukung program Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat untuk menanam kelor.

Tagana NTT Tanam 1.000 Anakan Kelor
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
TAGANA NTT melakukan persiapan pembibitan anakan kelor di lingkungan Dinas Sosial Provinsi NTT, Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi NTT di bawah naungan Bidang IV Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi NTT turut mendukung program Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat untuk menanam kelor.

Aksi penanaman anakan kelor ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama proses penanaman telah dilakukan sekitar dua minggu lalu.

Koordinator Tagana Provinsi NTT, Irvan Mega, kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018), mengatakan, penanaman dilakukan oleh Tagana di lahan Panti Naibobat.

Baca: Rumah Pangan Kita Hadir di Kelurahan Bello, Yuli Akui Tidak Jalan Jauh Lagi

Tagana tidak hanya bertugas menanam saja tapi juga mengecek secara langsung untuk proses penumbuhannya. "Kemarin setelah dicek, anakan semua sudah tumbuh," tuturnya.

Kemudian, kata Irvan, sesuai arahan dari Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT melalui Kepala Bidang Linjamsos ditindaklanjuti untuk menanam kelor dengan persiapan pembibitan oleh Tagana.

Baca: Posyandu Sayang Ibu Desa Pautola Juara 1 Lomba Asah Terampil Tingkat Kabupaten

"Sejak kemarin kita sudah melakukan pembibitan di polyback sekira 500 polyback. Kita targetkan pembibitan sekitar 1.000 anakan. Sisanya masih dalam proses," ujarnya.

Irvan mengatakan, sayur kelor atau biasa dikenal dengan marungga ini memang mengandung banyak vitamin, terutama untuk asupan gizi ibu yang sedang hamil dan menyusui, dianjurkan dokter untuk mengkonsumsi sayuran ini. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved