Berita Rekrutmen CPNS 2018

Nilai Tes CPNS Enam Anak Pejabat di TTU Tak Mencapai Passing Grade

Dari 3.263 orang peserta yang mengikuti tes CPNS, terdapat enam orang peserta tes yang merupakan anak pejabat di Kabupaten TTU.

Nilai Tes CPNS Enam Anak Pejabat di TTU Tak Mencapai Passing Grade
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para peserta tes CPNS dan masyarakat lainnya saat melihat hasil tes yang ditempelkan di dinding ruangan SMK Negeri 1 Kefamenau. Gambar diambil, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Ada yang menarik dari pelaksanaan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang digelar sejak tanggal 11 - 17 November 2018.

Dari 3.263 orang peserta yang mengikuti tes CPNS di SMK Negeri 1 Kefamenanu tersebut, terdapat enam orang peserta tes yang merupakan anak pejabat di Kabupaten TTU.

Para pejabat yang anaknya mengikuti tes CPNS di Kabupaten TTU diantaranya, Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, Sekda TTU Yakobus Taek, dan Kepala Bapekdiklat TTU, Fransiskus Tilis.

Baca: Surat Sakti Penjabat Sekda Akhiri Antrean Panjang BBM di Lembata

Tiga orang anak dari Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes yang mengikuti tes CPNS masing-masing Ansela Maria Kartini Kobes, Emanuel Krisantus Kobes, dan Stefanus Yosef Kobes.

Nilai dari ketiga anak wakil bupati TTU itu tidak mencapai passing grade. Ansela Maria Kartini Kobes hanya memperoleh nilai masing-masing materi tes yakni TWK 80, TIU 95, dan TKP 137.

Baca: Danrem 161 Wira Sakti Kupang Tegaskan Tugas Pengamanan Perbatasan Kebanggaan Sebagai Prajurit

Sedangkan, Emanuel Krisantus Kobes hanya memperoleh nilai dari masing-masing materi tes yakni TWK 100, TIU 85, dan TKP 134. Stefanus Yosef Kobes memperoleh nilai TWK 80, TIU 80, dan TKP 140.

Sementara itu, Roswita Ima Amfotis, anak dari Sekda TTU, Yakobus Taek yang juga merupakan ketua panitia seleksi CPNS tingkat Kabupaten TTU hanya mampu memperoleh nilai TWK 95, TIU 75, dan TKP 137.

Selain itu, dua anak dari Kepala Bapekdiklat TTU, Fransiskus Tilis masing-masing bernama Rikardus Johanes Berkhmans Tilis dan Carollus Gideon Tilis mengalami nasib yang sama dengan dua anak pejabat sebelumnya.

Rikardus Johanes Berkhmans Tilis hanya mampu mengumpulkan nilai dari masing-masing materi tes yakni TWK 80, TIU 30, dan TKP 121.

Sedangkan Carollus Gideon Tilis hanya mampu mengumpulkan nilai dari masing-masing materi tes yaitu TWK 115, TIU 75, dan TKP 128. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved