Berita Sumba Tengah

Bupati Sumba Tengah Siap Tamam Satu Juta Pohon Marungge

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengatakan, Pemerintah siap menanam satu juta pohon marungge, lamtoro dan sengon.

Bupati Sumba Tengah Siap Tamam Satu Juta Pohon Marungge
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu sedang memberikan keterangan pers seusai memberikan pidato perdana pada sidang paripurna DPRD Sumba Tengah, Jumat (16/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL- Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah siap menanam satu juta pohon marungge, lamtoro dan sengon.

Hal itu karena lahan warga masih luas yang selama ini dibiarkan terlantar begitu saja. Tanaman tersebut selain untuk konsumsi warga juga sebagai makanan ternak.

Karena itu, tanaman dahulu pohon lambtoro dan lainnya sebagai stok makanan ternak dan tahun ke-3 mulai ternak. Stok makanan sudah tersedia.

Baca: LPOI Minta Isu Agama Tak Dijadikan Alat Politik

Paulus SK Limu menyampaikan hal itu kepada wartawan sesaat setelah menyampaikan pidato perdana visi misi bupati dihadapan sidang paripurna DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, daun marungge memiliki nutrisi tinggi bagi tubuh manusia, lamtoro bisa menghijaukan tanah, menahan erosi termasuk pula tanaman sengon.

Baca: Belum Terima Salinan Putusan PTUN, KPU Belum Bisa Bersikap Terkait Pencalonan OSO

Karena itu Bupati Paulus SK Limu mengimbau masyarakat Sumba Tengah menaman marungge, lamtoro dan marungge sebagai bahan komsusi manusia dan juga menjadi bahan makanan ternak. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved