Berita Kabupaten Ngada

Pansel Sekda Ngada Serahkan Hasil Seleksi, Ini Nama-namanya!

hasil seleksi jabatan pimpinan pratama Sekda Ngada, di ruang rapat Wakil Bupati Ngada

Pansel Sekda Ngada Serahkan Hasil Seleksi, Ini Nama-namanya!
ISTIMEWA
Suasana saat penyerahan hasil seleksi Sekda Ngada di ruang rapat Plt Bupati Ngada di Bajawa, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Tim Panitia Seleksi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda NTT, Aleksander Sena, menyerahkan hasil seleksi jabatan pimpinan pratama Sekda Ngada,
di ruang rapat Wakil Bupati Ngada, Rabu (14/11/2018).

Aleksander Sena menyerahkan hasil seleksi itu kepada Penjabat Sekda Ngada, Hironimus Reba Watu dan selanjutnya Penjabat Sekda menyerahkan kepada Plt Bupati Ngada.

Baca: Gempa Hari ini 5,5 SR Guncang Mamasa Sulawesi Barat dan 5,3 SR di Bali Lombok, ini Kata BMKG

Baca: Kapolda NTT : Fokuskan Dua Pertiga Pasukan Polda Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Baca: Tanpa Lina Disisinya, Potret Haru Komedian Sule Rayakan Ulang Tahun. Yuk Tintip!

Baca: Paul-Daniel, Kami Bupati Dan Wabub ST Bukan Bupati Wabub Tim Sukses

Hadir pada acara penyerahan tersebut panitia seleksi yakni mantan Sekda Ngada, Meda Moses, Sekda Ende, Agustinus Ngasu dan Sipri Radho Toli Guru Besar Undana Kupang.

Ketua Panitia Seleksi, Aleksander Sena pada kesempatan itu mengatakan panitia seleksi secara profesional telah melaksanakan kegiatan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Ngada sejak tanggal 24 sampai 27 Oktober 2018.

Hasilnya dari lima calon yang mengikuti seleksi, tim pansel telah menetapkan tiga orang calon Sekda Ngada yang dinyatakan lulus seleksi dan selanjutnya tiga nama tersebut diserahkan kepada Penjabat Sekda Ngada dan selanjutnya Penjabat Sekda Ngada menyerahkannya kepada Plt Bupati Ngada selaku Pembina kepegawaian untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Plt Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, pada kegiatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ngada melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Ngada untuk mengisi jabatan ini yang lowong sejak 1 Juni 2018 oleh karena mantan Sekda Ngada, Drs. Meda Moses telah memasuki usia pensiun.

Menurut Plt Bupati Ngada, selama kegiatan seleksi, tim panitia seleksi telah bekerja secara professional, oleh karenanya Pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Hasil seleksi ini akan secepatnya diproses oleh Pemerintah Daerah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama Pemerintah Daerah akan segera mendapatkan Sekda yang defenitif.

Plt Bupati mengatakan saat ini dirinya selaku Plt Bupati Ngada sangat membutuhkan Sekda yang defenitif untuk membantu tugas-tugasnya, apalagi saat ini pemerintah daerah telah menerapkan e-Planning dan e-Budgeting, sehingga dibutuhkan peran Sekda agar penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved