Berita Kabupaten Ende

Wakpolres ! Warga Ende Diminta Jangan Mudah Percaya Isu Penculikan Anak

bahwa isu penculikan anak memang saat ini santer terjadi di Kota Ende dan cukup meresahkan warga.

Wakpolres ! Warga Ende Diminta Jangan  Mudah Percaya Isu Penculikan Anak
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Wakapolres Ende, Kompol Martin Kana 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Warga masyarakat Kabupaten Ende diminta untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh isu penculikan anak karena hingga kini tidak ada laporan yang masuk ke polisi terkait dengan kasus penculikan anak.

Wakapolres Ende, Kompol Martin Kana mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (14/11/2018) di Ende ketika dimintai tanggapan terkait dengan isu penculikan anak yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Ende khususnya dalam wilayah Kota Ende.

Baca: Nasib 1.187 Tenaga Kontrak Tak Akomodir RAPBD 2019! Kadis PPO TTU Tanggapi Pertanyaan DPRD

Kompol Martin mengatakan bahwa isu penculikan anak memang saat ini santer terjadi di Kota Ende dan cukup meresahkan warga.

Oleh karena itu pihaknya meminta masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan tersebut.

“Kalau memang benar semestinya sudah ada laporan yang masuk ke polisi terkait dengan penculikan anak namun demikian sejauh ini tidak ada laporan jadi dengan disimpulkan adanya penculikan anak adalah tidak benar,”kata Kompol Martin.

Kompol Martin meminta masyarakat untuk tetap waspada namun demikian tidak harus cepat terprovokasi oleh isu penculikan anak.

“Kalau antar dan jemput anak saat ke sekolah itu biasa saja karena memang sudah menjadi kewajiban orang tua namun demikian tidak diartikan bahwa ada kasus penculikan anak,”kata Kompol Martin.

Martin meminta kepada masyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan hendaknya dilaporkan ke polisi atau aparat pemerintah bukan langsung mengambil tindakan yang berujung pada timbulnya kasus kriminal baru.  (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved