Berita Nasional

Soal Rizieq Shihab, Akhirnya Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara

Soal Rizieq Shihab, Akhirnya Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara

Soal Rizieq Shihab, Akhirnya Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara
KOMPAS.com/POOL / REPUBLIKA / RAISAN AL FARISI
Pimpinan FPI, Rizieq Shihab menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digelar PN Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017). 

POS-KUPANG.COM - Soal Rizieq Shihab, Akhirnya Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Angkat Bicara

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi angkat bicara soal kasus yang menimpa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang.
Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Awalnya, sejumlah awak media menanyakan apakah Rizieq Shihab merupakan sosok yang membahayakan di Arab Saudi.

Menanggapi hal itu, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi mengatakan jika Rizieq Shihab bukanlah sosok yang menakutkan.

Pasalnya, Rizieq Shihab merupakan seorang muslim dan warga negara Indonesia yang mendapat atensi atau perhatian dari pemerintah Indonesia serta Arab Saudi.

Dituding Sebagai Otak di Balik Penangkapan Habib Rizieq di Arab Saudi, BIN Berikan Jawaban Menohok

BREAKING NEWS: Di Malaka Warga Labarai Temukan Paldina Tewas Gantung Diri

Seorang Ibu Sembunyikan Bayinya di Bagasi Mobil Selama 2 Tahun, Tega Nian

"Saya kira Habib Rizieq Shihab bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Arab Saudi maupun di Indonesia. Dan Rizieq Shihab tidak ada masalah baik di Indonesia maupun Saudi," ujarnya dikutip dari tayangan tvOne di YouTube, Selasa (13/11/2018).

Saat ditanya soal izin tinggal Rizieq Shihab di Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi tidak begitu mempermasalahkannya.

"Berkaitan dengan izin tinggal dan informasi lainnya yang berkaitan dengan Habib Rizieq, kalaulah seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Kerajaan Arab Saudi tentu dia sudah dipenjara. Namun kita lihat dia masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi," kata dia.

Di sisi lain, Rizieq Shihab dianggap mampu secara finansial sehingga tidak membutuhkan pembiayaan dari pihak lainnya.

Halaman
123
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved