Berita Regional

Pesawat Wings Air Tujuan Pomala Sultra Terbang Miring dan Terpaksa Kembali, Kata Seorang Penumpang

Setelah pesawat Lion Air JT-610 jatuh di Tanjung Karawang, saat ini pesawat Wings Air milik perusahaan Lion Air terbang miring.

Pesawat Wings Air Tujuan Pomala Sultra Terbang Miring dan Terpaksa Kembali, Kata Seorang Penumpang
POS KUPANG/EDY BAU
POS KUPANG/EDY BAU Inilah pesawat wings air yang mengalami gangguan saat akan take off dari Bandara AA Bere Tallo Atambua menuju Kupang, Minggu (7/8/2016) sore. 

POS-KUPANG.COM - Maskapai penerbangan Lion Air kembali mendapat masalah dalam pesawat mereka.

Setelah pesawat Lion Air JT-610 jatuh di Tanjung Karawang, lalu sayap pesawat JT-633 yang patah menabrak tiang di Bandara FatmawatI-Bengkulu, saat ini pesawat Wings Air milik perusahaan Lion Air terbang miring.

Kejadian tersebut dialami oleh Chandra Tauphan Ansar, suami dari artis Nina Zatulini.

Dalam unggahan Instagram Story miliknya, Chandra menceritakan pengalamannya yang mendebarkan.

Unggahan Story Chandra Tauphan mengenai kendala penerbangan pesawat Lion Air
Unggahan Story Chandra Tauphan mengenai kendala penerbangan pesawat Lion Air (www.instagram.com/chandratauphan)

Chandra menceritakan bahwa dirinya hendak terbang menuju Pomala, Kolaka, sebuah daerah di Sulawesi Tenggara dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Namun setelah 30 menit terbang, pesawat yang dinaikki oleh Chandra berputar balik ke bandara awal karena diduga ada kerusakan pada armada pesawat.

Chandra mengutarakan bahwa pesawat itu terbang dalam kondisi miring padahal cuaca sedang bagus.

"Allahuakbar barusan penerbangan saya menuju daerah pomala kolaka tiba tiba pesawatnya mutar balik padahal sudah 30 menit flight, ternyata pesawatnya rusak, pantes selama perjalanan kenapa goyangnya aneh, pesawatnya miring sebelah padahal cuaca bagus, dear @lionairgroup jangan paksakan berangkat kalo armada nya mengalami kerusakan," tulis Chandra Tauphan Ansar.

Chandra juga mengucapkan terima kasih kepada sang pilot karena sudah mengambil keputusan yang tepat untuk memutar balik karena pesawat tidak mampu lagi untuk terbang dan banyak kejanggalan terjadi sebelum pesawat mendarat dengan selamat.

Chandra mengungkapkan alasan dirinya naik maskapai Lion Air karena penerbangan menuju Pomala hanya dilayani oleh maskapai Wings Air, sebuah maskapai penerbangan pesawat kecil di bawah naungan Lion Air.

"Kenapa naik Lion Air? mau ga au karena cuma ada satu flight ke Pomala dan itu naik Lion Wings," tulisnya dalam sebuah unggahan di Insta Story miliknya. (TribunTravel.com/GigihPrayitno)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Penerbangan Lion Air Kembali Bermasalah, Pesawat Tujuan Pomala Kolaka Terbang Miring, http://bangka.tribunnews.com/2018/11/14/penerbangan-lion-air-kembali-bermasalah-pesawat-tujuan-pomala-kolaka-terbang-miring.

Editor: teddymalaka

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved