Berita Kota Kupang

OMK dan Umat Wilayah Fatululi A dan B Mendapat Pembekalan dari Romo Sipri Senda dan Okto Kosat

Pembekalan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh kedua dosen Fakultas Filsafat

OMK dan Umat Wilayah Fatululi A dan B Mendapat Pembekalan dari Romo Sipri Senda dan Okto Kosat
FOTO RM SIPRI SENDA
Umat Wilayah Fatululi A dan B Paroki Santa Maria Assumpta Kupang yang mendapat pembekalan dan pendalaman kitab suci. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Selama tiga hari tanggal 12-14 November 2018 orang muda Katolik (OMK) dan umat Wilayah Fatululi A dan B Paroki Santa Maria Assumpta Kupang mendapat pembekalan dari Rm. Sipri Senda serta Rm. Okto Kosat dalam hal membaca dan mendalami kitab suci serta kiat menyusun renungan singkat.

Pembekalan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh kedua dosen Fakultas Filsafat Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang itu.

Kegaiatan ini pun merupakan tindak lanjut dari hasil penelitian yang dilakukan oleh kedua dosen itu setahun silam mengenai pengetahuan dan pengenalan OMK Paroki Assumpta terhadap kitab suci yang hasilnya menunjukkan rendahnya pengetahuan dan pengenalan kitab suci.

Baca: Tengok Zodiak Kamis 15 November 2018 Esok, Gemini Kenapa Terselimuti Gelisah?

Baca: Jadi Drama Korea Pertama yang Tayang di Youtube, Ini 4 Fakta Drakor Top Management

Baca: Wah! Akhirnya Jimin BTS Buka Suara Terkait Rumor Kaos Bom Hirosima Yang Sebabkan BTS Batal Konser

Dalam kegiatan ini OMK dan umat wilayah Fatululi mendapat penjelasan dasar tentang kitab suci, metode pendalaman kitab suci dan teknik sederhana menyusun renungan biblis untuk kepentingan ibadat di KUB dan Wilayah.

Ketua Wilayah Fatululi B, Paulus Beo menyatakan antusiasmenya mengenai kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Ia mengajak OMK dan semua umat untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga bermanfaat untuk pelayanan ibadat di KUB masing-masing.

Dalam pembekalan tiga hari ini OMK dan umat bertanya dan berdiskusi banyak hal tentang kitab suci. Melalui latihan pendalaman teks, mereka belajar membaca dan menggali pesan teks secara sederhana.

Menurut Romo Sipri Senda, latihan ini sangat menolong umat untuk mencintai kitab suci. Melalui pelatihan penyusunan renungan OMK dan umat belajar menyusun renungan secara sederhana.

Hal ini akan bermanfaat bagi pengurus kelompok dalam mengatur pemimpin doa yang bisa mempersiapkan renungan untuk ibadat syukur aneka intensi, misalnya syukuran wisuda, syukuran ulang tahun, syukuran permandian, syukuran kenaikan pangkat dan lainnya.

Don Kumanireng, satu tokoh umat yang mengikuti kegiatan ini menyatakan kegembiraannya karena pelatihan ini sangat bermanfaat baginya untuk semakin mencintai kita suci.

Irma Mudja, seorang peserta pelatihan dari kalangan OMK mengakui kegiatan ini sangat bermanfaat. Ia mendapat bekal berharga untuk membaca dan mendalami kitab suci.

"Ternyata kitab suci kita sangat kaya. Asyik sekali membaca dan menggali kekayaan teks seperti ini," ungkap ibu Mery, peserta dari KUB Pastor Sanjaya.

Ketua Wilayah Fatululi B, Paul Beo mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi di waktu mendatang. Karena itu, ia akan berkoordinasi dengan para ketua KUB untuk merencanakan kegiatan serupa di masa mendatang dan mengundang kedua romo untuk memberikan pembekalan lanjutan.

Demikian rilis yang diterima Pos Kupang dari Rm Sipri Senda, Rabu (14/11/2018) malam. (*)

Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved