Berita Kabupaten Sikka

Listrik Terangi Desa di Sikka! Ternyata Tiang Terakhir di Kantor Desa

“Contohnya di Desa Lenandareta dan Desa Bhera. Dusun-dusun lain belum ada jaringan listrik. Apakah programnya hanya sampai tiang terakhir

Listrik Terangi   Desa di Sikka!  Ternyata  Tiang  Terakhir di  Kantor  Desa
POS KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Rapat dengar pendapat PT PLN Area Flores Bagian Timur dengan DPRD Sikka di Kota Maumere, Pulau Flores, Propinsi NTT, Rabu (15/11/2018). 

Laporan   Wartawan  Pos-kupang.com,Eginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE---  Program Indonesia  Terang  2019 dan  naiknya elektrifikasi  desa-desa di  Kabupaten  Sikka,  Pulau  Flores,  Propinsi NTT mencapai   92  persen  melegakan.

Namun  di  beberapa    desa di  Sikka ditemukan  jaringan tiang listrik  yang terakhir ditanam di kantor  desa.

Baca: KPU Manggarai Akhirnya Menetapkan DPTHP-2! Ini Angkanya

“Contohnya di  Desa Lenandareta dan  Desa  Bhera.  Dusun-dusun lain  belum ada  jaringan listrik.  Apakah  programnya   hanya  sampai  tiang  terakhir  di kantor  desa,” ujar  anggota  DPRD  Sikka, Hengky Rebu,         dalam   rapat dengar  pendapat DPRD dengan manajemen   PT PLN  Area  Flores  Bagian   Timur  di  DPRD  Sikka,   Kota  Maumere, Rabu  (14/11/2018).

Hengky,  anggota Fraksi   Golkar menyatakan di  Desa  Bhera,  tiang listrik  terakhir  ada di kantor  desa.  Dua  dusun  lainnya  tidak dipasang jaringan.

Anggota Fraksi Partai Nasdem, Siflan Angin menyodorkan  pemasangan  jaringan  listrik di Desa Lenandareta. “Sama juga, tiang listrik yang terakhir  ada di  halaman  kantor  desa,”beber  Siflan.

Siflan menyoroti  ulah  oknum  instalatir merugikan  masyarakat. Mereka sudah menghimpun sejumlah uang  dari warga  menjanjikan pemasangan instalasi  dalam rumah hingga meteran,   namun  sejak pemungutan uang sampai ‘berulang tahun’ listrik tak  kunjung menyalah.

“Saya  tahu  ini  bukan  PLN,  tapi instalatir  mitra PLN yang bikin rusak  PLN. Saya akan kirim  nama-nama  warga yang jadi korban ke PLN,” kata Siflan. (*)

 

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved